Minggu, September 8, 2024

Longboat Membawa Logistik PSU Mengalami lost Contact di Perairan Pulau Pagai Selatan Mentawai

More articles

Sikakap,dutametro.com-Longboat Membawa Logistik PSU Mengalami lost Contact di Perairan Pulau Pagai Selatan Mentawai. Kom Center Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai menerima informasi bahwa sebuah Longboat yang membawa Logistik pemilu Pemungutan Suara Ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) mengalami Lost contact di Perairan Pagai Selatan Informasi tersebut diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai dari Halomoan Pardede, Ketua KPU Kepulauan Mentawai.

Halomoan Pardede menjelaskan “Pada Hari Kamis tanggal 11 Juli pukul 07.30 Boat pembawa surat suara PSU Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) berangkat dari Dermaga Tuapejat Menuju Sikakap untuk menyalurkan logistik di beberapa Desa di Kecamatan Pagai Selatan.

Pada hari Kamis (11/7/2024) long Boat membawa surat suara PSU DPD RI tiba di Dermaga Sikakap dan melanjutkan perjalanan mendistribusikan logistik pemilu PSU DPD RI.

Hari Sabtu 13 Juli 2024 pukul 09.00 WIB setelah menurunkan logistik di Dusun Limu dan menuju ke TPS Aban longboat ini lostcontact dengan petugas” ungkapnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai Rudi SE, mengatakan, setelah mendapat laporan tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai segera menindak lanjuti laporan tersebut dan mengirim tim ke lokasi kejadian.

“benar sekali bahwasannya pada hari ini kami telah menerima laporan longboat yang membawa Logistik pemilu hilang dan tidak bisa dihubungi di sekitaran Perairan Pulau Pagai Selatan, longboat tersebut tidak dapat dihubungi oleh Petugas yang melakukan monitoring, perkiraan sementara dikarenakan cuaca dan gelombang yang tinggi maka petugas bersama longboat yang mengantar logistik pemilu PSU DPD RI ini sedang berlindung di lokasi yang aman, saat ini Tim kami sedang berupaya untuk menuju ke titik perkiraan Longboat saat ini berada” Ucapnya.

Dapat diketahui jumlah POB dalam Longboat yang membawa Logistik Pemilu PSU DPD RI tersebut berjumlah 14 orang.

“Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai berupaya semaksimal mungkin untuk menemukan Longboat yang ilang kontak tersebut,”Ucap Rudi. (SL)

- Advertisement -spot_img

Latest