Jumat, Oktober 18, 2024

Calon Bupati Eka Putra, Bertemu Dengan Kelompok Tani di Nagari Sumanik

More articles

Tanah Datar – Calon Bupati Eka Putra bertemu dengan lebih kurang seratus orang kelompok tani yang ada di Jorong Piliang Laweh Nagari Sumanik Kecamatan Salimpaung bertempat di Posko relawan, pada Minggu (13/10).

Sebelum pertemuan bersama kelompok tani Calon Bupati Nomor urut 2 ini melakukan senam pagi bersama para lansia, selanjutnya Bupati cuti ini melakukan blusukan di pasar Okoak Sumanik menyapa para pedagang dan masyarakat yang belanja.

Dalam pertemuan dirumah relawan warga Jorong Piliang Laweh yang merupakan posko pemenangan Eka Putra – Ahmad Fadly Eka Putra menyampaikan beberapa program program unggulannya berupa Bajak Gratis, menanam padi gratis, asuransi ternak, berobat gratis dan lain sebagainya.

“Kepada petani tomat yang hadir jangan risau apabila harga tomat murah, kita sudah membangun pabrik pembuatan saus tomat dan sambal yang terletak di Kecamatan Salimpaung dan nanti bisa kita tampung disana,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa program dari pemerintah daerah yaitu akan mengadakan jambore pertanian setiap tahunnya yang diadakan dilapangan Cindua Mato, mengumpulkan seluruh petani yang ada di Tanah Datar dengan memamerkan hasil pertanian unggulan masing masing daerah.

Selanjutnya, anggota Kelompok tani Sawah Galuang Nusirwan berharap kepada Calon Bupati agar menambah lebih anggaran untuk infrastruktur seperti pembangunan kepala Banda, irigasi dan Jalan usaha tani yang ada di Nagari Kami.

Diberitahukan Eka Putra, bahwa kalau jalan usaha tani agar pembebasan lahannya harus jelas, jangan sampai anggaran telah ada dan pekerjaan akan dimulai timbul masalah.

“Jadi untuk jalan usaha tani pastikan lahannya sudah terbebas, sehingga bisa dilaksanakan dan tidak terkendala dilapangan setelah pekerjaan dimulai,” kata Eka Putra. MNH

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest