Jumat, September 20, 2024

Ciek Tapi Boneh Menggema, Warga Kota Solok Siap Menangkan NC-LM di Pilkada Kota Solok

More articles

SOLOK .dutametro.com- Perjuangan masyarakat luas, para relawan, simpatisan dan pemuka masyarakat secara terbuka terus berlanjut dan bertambah deras untuk kemenangan pasangan H. Nofi Candra-Leo Murpy sebagai Walikota-Wakil Walikota Solok Periode 2024-2029.

Aura kemenangan Nofi Candra-Leo Murphy praktis semakin mengkristal. Frasa “Bia Ciek Tapi Boneh” (Biar Satu tapi berisi), sekonyong-konyong telah menjadi tagline yang familiar di mulut masyarakat ketika mengungkapkan kuatnya dukungan kepada Calon yang dikenal dengan sebutan NC-LM itu.

Fenomena itu tergambar di posko kemenagan Rimbo Barantai, kelurahan Tanah Garam, kecamatan Lubuk Sikrah, kehadiran Nofi Candra disambut dengam pernyataan pasang badan oleh Pemuda dan kaum perempuan setempat, Rabu (12/9/2024) malam.
” Kami siap pasang badan sebagai barisan NC-LM yang berkomitmen mewujudkan Kota Solok Lebih Baik dan Diberkahi,” kata Iddul Falid, Sekretaris Pemuda Rimbo Barantai Nan Indah (Rimbani).

Senada, Ketua Pemuda Rimbani, Rafiyanto menyebutkan, para pemuda bersama kaum emak-emak siap bergerak untuk memenangkan pasangan Nofi Candra-Leo Murphy.
” Sampai hari pencoblosan, kami terus bekerja untuk mengajak warga agar memilih NC-LM. Itu kami lakukan karena optimis beliau akan menjawab harapan masyarakat Kota Solok ke depan,” jelasnya.

dihadapan pemuka masyarakat Rimbo Barantai, kaum bundo kanduang dan kalangan pemuda, Nofi Candra memaparkan niatnya mencalon sebagai Walikota Solok untuk bagaimana dapat meningkatkan kesejahteraan warga dalam arti luas, membangun kota Solok yang semakin maju.
“Kita akan lakukan pembangunan dengan mengacu kepada kebutuhan masyarakat,” ujar Nofi Candra.
Banyak hal yang masih terus dikembangkan di kota ini. Dalam hal pendidikan, perekononian, khususnya pelaku UMKM, infrastruktur dan tentu saja bidang agama serta adat dan budaya.

“Kalau diamanahkan menjadi kepala daerah, Nofi-Leo memastikan pengeluaran orang tua untuk pendidikan akan gratis. Bapak ibuk nanti tinggal mendorong anak-anak untuk sekolah saja lagi. Mulai dari SD, SLTP, SLTA,” terangnya.
Sejalan dengan program pendidikan, jika diamanahkan menjadi walikota Solok, Nofi Candra juga akan mengembangkan program beasiswa spaj sarjana. Anak-anak yang cerdas dari keluarga kurang mampu, akan dialokasikan anggaran bantuan pendidikan hingga sarjana.

” Hal serupa dilakukan untuk bidang kesehatan, pertanian dan UMKM serta infrastruktur lainnya. Dengan pola itu, warga Kota Solok benar-benar merasakan kehadiran pemerintah ditengah masyarakat,” jelasnya.
Tinggi Intensitas Pertemuan
Sebelum di Rimbo Barantai, pada hari yang sama Nofi Candra juga menghadiri pertemuan di Kelurahan X Korong dan di Tanjung Paku. Sepanjang hari hingga malam, sekurangnya 8 titik pertemuan di datangi Nofi Candra mengisi “panggilan” pertemuan yang dilakukan warga Kota Solok.

Derasnya dukungan dari Masyarakat Kota Solok kepada pasangam calon Kepala Daerah yang diusung Partai Persantuan Pembangunan (PPP) dan diikuti 8 partai non parlemen itu, menyiratkan betapa keinginan warga terhadap perubahan akan terjadi di Kota yang masih menguatkan jatidirinya sebagai kawasan penghasil Bareh itu.
Fenomena tingginya volume dukungan yang terjadi, tampak dari antusiasme di setiap Kelurahan, simpul-simpul dan bahkan tumbuh di hati tokoh Masyarakat yang secara swakarsa dan swadaya menggagendakan pertemuan dengan Nofi dan Leo sebagai kandidat pilihan mereka.

Akibat tingginya intensitas pertemuan, kadang malah terjadi bentrok jadwal, sehingga adakalanya para pendukung ikut mengawal agenda pertemuan Nofi Candra atau Le Murphy, kemudian harus “melarikannya” ke pertemuan lain yang telah terjadwal pula.
Dalam suasana padatnya jadwal sosialisasi, saban hari, dapat dibayangkan betapa sulitnya bagi Nofi dan Leo mengatur waktu. Namun semua dilalaui pasangan tokoh muda nan energik itu dengan riang gembira. Tiada raut letih mewarnai wajah mereka. Semua dijalani dengan tebaran senyum khas masing-masing.

” Bia ciek tapi boneh. NC-LM Menang!” sambut masa pendukung begitu Nofi Candra tiba di hampir semua tempat pertemuan.
Antusiasme yang tinggi dari warga itu, lebih sebagai pernyataan sikap untuk bersama sama bergerak demi NC-LM. Warga Kota Solok menaruh harapan tinggi kepada pemimpin yang Pro Rakyat, Pemimpin yang mempunyai prinsip mementingkan hajat hidup orang banyak. Dan mereka optimistis, Pasangan Calon Nofi Candra-Leo Murphy akan menjawab harapan itu. (Mempe)

- Advertisement -spot_img

Latest