Minggu, September 8, 2024

Tim Sar Temukan 1 Korban Hilang Tabrakan Kapal di Jambi Dalam Kondisi Tewas

More articles

Jambi, Dutametro.com – Satu korban hilang akibat tabrakan kapal penumpang dengan kapal barang di Pesisir Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi ditemukan dalam keadan tewas oleh Tim SAR gabungan. Korban yang ditemukan itu berjenis kelamin perempuan.

Menurut keterangan Wakapolres Tanjung Jabung Barat Jambi, Kompol Novri, mengatakan “Korban hilang ini kan ada dua. Satu orang baru dapat kita temukan dengan kondisi meninggal dunia dan satu lagi masih dalam pencarian,” ujarnya, Jumat (14/4/2023).

Adapun korban hilang yang ditemukan itu bernama Kiki (32). Dia merupakan penumpang dari kapal yang bertabrakan dengan kapal muatan barang pada Kamis malam (13/4).

Kemudian disebutkan Novri, “Korban ini ditemukan sejauh kurang lebih 1 NM ke arah hilir sungai atau di dekat dermaga Polairud. Selanjutnya korban langsung di evakuasi menggunakan ambulans menuju RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal,” ujarnya.

Disamping itu Novri juga menyebutkan saat ini untuk korban yang selamat ada yang masih di rumah sakit dalam perawatan dan ada pula sudah tiba di rumah masing-masing.

Disampaikan oleh Novri, “Kalau yang korban selamat sebagian ada yang masih dirawat ya karena kondisinya masih ada yang mesti dirawat. Lalu ada juga yang sudah berada dirumah masing-masing,” ujar Wakapolres tersebut.

Sementara saat ini korban hilang yang masih dalam pencarian itu ada satu orang lagi bernama Patim bocah berusia 5 tahun yang merupakan anak dari Kiki (32).

Selanjutnya pencarian itu, akan dilakukan sepanjang 2 mil dari pusat kejadian kecelakaan kapal.

Selain itu petugas juga akan terus berkoordinasi terhadap warga sekitar perairan dan para nelayan yang berlayar jika menemukan bocah itu segera dilakukan evakuasi.

Dikatakan Novri, “Informasi sudah kita sebarkan, agar nanti jika ditemukan segera dievakuasi. Untuk sejauh ini kendala di perairan belum ada dan masih dalam kondisi aman dalam pencarian korban,” terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, tabrakan antar kapal terjadi di kawasan perairan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi. Sementara dalam insiden itu 12 orang berhasil selamat sementara dua orang dinyatakan meninggal serta dua lainnya masih dinyatakan hilang.(H.A)

- Advertisement -spot_img

Latest