Minggu, September 8, 2024

Apel Gabungan Pasca Lebaran: Pemkab Agam Perkuat Kedisiplinan dan Sinergitas Pelayanan Publik

More articles

Agam, dutametro.com-Langkah awal setelah libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H Pemerintah Kabupaten Agam melalui Surat Tugas Bupati Agam Nomor 000.1.2.3/84/BKPSDM-2024 menginstruksikan kepada para pejabat di lingkungan Pemkab Agam yang didampingi BKPSDM untuk memimpin apel gabungan di setiap halaman kantor camat yang ada di Kabupaten Agam.

Apel gabungan yang digelar Bupati Agam ini bertujuan untuk penegakan kedisiplinan para pegawai di lingkungan Pemkab Agam.

Salah satu kecamatan yang  menggelar pelaksanaan apel gabungan pasca Idul Fitri yaitu Pemerintah Kecamatan IV Koto di Halaman Kantor Camat, Selasa (16/4). Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergi dan meningkatkan pelayanan publik di wilayah tersebut.

Handria Azmi SSTP MSc, Kadis DPMN Kabupaten Agam, hadir dalam acara tersebut bersama dengan Staf BKPSDM Kabupaten Agam, Dilla Sulvia SE, serta seluruh Dinas Instansi se-Kecamatan IV Koto.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pelaksanaan Apel Gabungan dan penyampaian arahan pimpinan terkait tugas pokok serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sebagai bagian dari dukungan terhadap Visi dan Misi Kepala Daerah.

“Semoga dengan pelaksanaan Apel Gabungan dan silaturrahmi antara Pihak Kabupaten, Kecamatan, serta Dinas Instansi se-Kecamatan, menjadi momen yang baik untuk meningkatkan kinerja kita guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ujar Handria Azmi SSTP MSc, memberikan harapan dalam sambutannya.

Apel serupa juga dilaksanakan di Pemerintahan Kecamatan Ampek Angkek yang dipimpin oleh Kepala BAPPEDA Kabupaten Agam Rahmad Lasmono AP SSos MSi.

Rahmad menyampaikan bahwa kedisiplinan diri PNS perlu dipertegas.

“Setiap pelanggaran harus diberikan punishment dan capaian kinerja diberikan reward pada tunjangan penambahan penghasilan,” sebutnya.

Rahmad mengimbau kepada unit kerja di kecamatan sebagai pemungut pendapatan asli daerah, agar lebih intensif untuk peningkatan pendapatan daerah. Admin

- Advertisement -spot_img

Latest