Sabtu, September 21, 2024

MAULID NABI, MASJID JAMI’ NURUL HUDA GELAR TABLIG AKBAR

More articles

PADANG PANJANG, dutametro.com – Masjid Jami’ Nurul Huda, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) gelar Tablig Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (17/9/2024) malam.

Kegiatan dimulai dengan penyerahan piagam ucapan terima kasih dari pengurus masjid kepada Pemerintah Kota, Kantor Kementerian Agama Padang Panjang, Polres, Dinas Kominfo, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pariwisata, Dinas Sosial PPKBPPPA, Puskesmas Bukit Surungan, KUA Kecamatan PPB dan lurah Silaing Bawah.

Ketua Pengurus Masjid, H. Ade Sehabudin, SH, M.MPd menyebutkan, penghargaan ini diberikan kepada Pemko serta instansi yang terlibat berpartisipasi aktif dalam kegiatan Anugerah Masjid Percontohan dan Ramah (Ampera) dari Kemenag beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah masjid ini meraih juara 1 di Sumatera Barat dalam kategori Masjid Ramah Musafir dan Dhuafa Ampera Tingkat Sumbar. Semua pencapaian tersebut atas izin Allah, dan dukungan semua pihak,” sebutnya.

Ia juga tidak lupa mengimbau kepada masyarakat yang hadir untuk tidak menjadikan momen peringatan Maulid Nabi ini sebagai seremonial saja. Kemudian, terus menjaga silaturahmi sesama umat muslim.

“Di momen ini, mari kita buka lembaran baru menuju kehidupan yang lebih baik lagi. Dengan mempertebal keimanan dan ketakwaan,” ucapnya.

Asisten Administrasi Umum Setdako, Martoni, S.Sos, M.Si menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Tablig Akbar ini.

Menurutnya ini adalah momen yang sangat spesial bagi umat Islam. Melalui kegiatan seperti ini, dirinya berharap generasi muda dapat mengambil pelajaran berharga tentang pentingnya akhlak yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada Masjid Jami’ Nurul dan Masjid Asasi Sigando yang telah berhasil mengharumkan nama Kota Padang Panjang di ajang Ampera Tingkat Sumbar. Semoga ke depan dapat menjadi contoh dan rujukan bagi masjid lainnya,” harap Martoni.

Kegiatan ini menghadirkan penceramah, Ustaz Alfiandrizal, M.Pd, dai kondang dari Kota Bukittinggi dengan tausiah “Mengenal dan Mengamalkan Sunnah Rasulullah SAW”. Di akhir acara dilakukan Penggalangan Dana Pelunasan Sisa Utang Pembangunan Masjid
Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakapolres, kepala OPD, perwakilan Kankemenag, camat, lurah, tokoh masyarakat beserta undangan lainnya. ….. (Pulkani/ rifki)

- Advertisement -spot_img

Latest