Minggu, September 8, 2024

Jambore ke-3 BKMT Kabupaten Agam: Memperkuat Kebersamaan dan Semangat Dakwah

More articles

Agam, dutameyro.com-Ketua Umum BKMT pusat, Dr. Hj. Syifa Fauzia, M.Arts, mengapresiasi Jambore ke-3 BKMT Kabupaten Agam yang dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam pada Kamis (18/7).

Ia menyampaikan kekagumannya serta sangat senang sekali bisa bersilaturahmi bersama BKMT Kabupaten Agam.

“Idenya hari ini sangat menginspirasi sekali untuk daerah lain yang mana jambore ini jarang-jarang ada di daerah Indonesia. Acara ini sangat unik dan kreatif . Insyaallah apa yang dilakukan jambore akan memberikan manfaat untuk BKMT Agam,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahunnyadan dapat mempererat tali persaudaraan antara anggota BKMT se Kabupaten Agam.

“Tahun lalu saya ke lubuk Basung dan insyaallah tahun depan dapat hadir lagi,” harap Dr Syifa.

Jambore ke-3 BKMT dibuka secara resmi oleh Bupati Agam, Dr. Andri Warman. Dalam sambutannya, ia menyampaikan harapannya agar jambore ini dapat menjadi momentum untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam memperkuat dakwah di tengah masyarakat.

“Saya sangat bangga melihat antusiasme peserta dalam memeriahkan acara ini. Semoga kegiatan ini dapat memperkuat tali silaturahmi antar anggota BKMT serta meningkatkan semangat berdakwah,” tutur Bupati Andri.

Sambutan dari BKMT Agam disampaikan oleh Ny. Yenni Andri Warman, yang menegaskan komitmen BKMT Agam dalam mendukung program pemerintah daerah untuk meningkatkan keagamaan dan ketaqwaan umat.

Dalam kesempatan ini, bantuan juga diberikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Dr. H. Thomas Febria, MA sebesar 1 juta rupiah dan oleh Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM sebesar 5 juta rupiah.

Beragam lomba digelar dalam acara ini, antara lain lomba Hafidz Al-Qur’an, Penyelenggaraan Jenazah Perempuan, Qasidah Rebana, Bintang Qasidah, Paduan Suara Mars BKMT, Asmaul Husna, dan outbond. Lomba-lomba ini bertujuan untuk mengasah keterampilan dan meningkatkan kecintaan terhadap agama serta memperkuat kebersamaan di antara peserta.

Dengan acara ini, diharapkan semangat berdakwah dan kebersamaan yang tumbuh dari Jambore BKMT Ke-3 Tahun 2024 ini dapat terus menginspirasi dan memberi manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Agam. Admin

- Advertisement -spot_img

Latest