Jumat, Oktober 18, 2024

TIM SAR Gabungan Mentawai Berhasil Evakuasi 4 Nelayan Terkatung-Katung Di Perairan Mentawai

More articles

Mentawai,dutametro.com-TIM SAR Gabungan Mentawai Berhasil Evakuasi 4 Nelayan Terkatung-Katung Di Perairan Mentawai.Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai berhasil mengevakuasi 4 orang nelayan kapal KM SKPT Sikakap mengalami kecelakaan mati mesin di sekitar perairan Mapaddegat, kapal SKPT Sikakap bersama 4 orang nelayan di evakuasi ke pelabuhan Tuapejat, kamis, 17 Agustus 2023.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai, Rudi, mengatakan, setelah mendapat informasi dari Toni, masyarakat Tuapejat tentang terjadinya kecelakaan kapal mati mesin di sekitar perairan Mapaddegat, kapal tersebut bermerak SKPT Sikakap dengan penumpang atau POB 4 orang.

Informasi kita terima pada pukul 17.30 Wib, setelah menerima informasi tersebut, pukul 17.45 Wib tim SAR gabungan Mentawai langsung berangkat menuju lokasi kejadian, pukul 18.30 wib Tim SAR gabungan mentawai tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pencarian. Pada pukul 19.00 wib Tim SAR Gabungan Mentawai berhasil menemukan kapal SKPT Sikakap besarta 4 orang nelayan dalam keadaan selamat.

Kapal SKPT Sikakap di temukan pada koordinat 2° 4’18.72″S 99°27’57.97″E 1,8 NM arah Barat Laut dari LKP awal. 1905 G tim SAR Gabungan Mentawai, melakukan pencarian menggunakan RIB 02 Mentawai.

langsung mengevakuasi setelah kapal SKPT Sikakap besarta 4 orang nelayan di evakuasi ke pelabuhan Tuapejat.

4 Korban kapal SKPT Sikakap yang berhasil di selamatkan Tim SAR Gabungan Mentawai yakni Toni, Dewa, Ari dan Ali Umar pada pukul 20.30 wib.

Dengan telah ditemukannya kapal beserta POB dalam keadaan selamat maka pada pukul 20.40 Wib Operasi SAR Gabungan Mentawai dinyatakan selesai dan diusulkan ditutup,seluruh unsur yang terlibat dapat dikembalikan ke kesatuannya masing masing, katanya. SL

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest