Sabtu, Oktober 19, 2024

Dirsamapta Polda Sumbar Kunker Ke Polres Mentawai Dalam Rangka Supervisi Fungsi Teknis dan Sosialisasi Program Virtual Operasional Samapta

More articles

Mentawai,dutametro.com-Dirsamapta Polda Sumbar Kombes Pol Akmadi, S.I.K melakukan kunjungan kerja ke Polres Kepulauan Mentawai. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka supervisi Fungsi Teknis (FT) Samapta dan sosialisasi program Virtual Operational Samapta, Selasa (15/10/2024).

Setibanya di Polres Kepulauan Mentawai, Kombes Pol Akmadi disambut oleh Kapolres Mentawai AKBP Rory Ratno A,S.E, M.M. M.Tr. Opsla, beserta jajaran personel. Dalam sambutannya, Kombes Pol Akmadi menyampaikan apresiasi atas upaya Polres Kepulauan Mentawai dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di wilayah yang memiliki kondisi geografis menantang seperti Kepulauan Mentawai.

Selama supervisi, Kombes Pol Akmadi melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas FT Samapta, termasuk kesiapan personel, kondisi sarana dan prasarana, serta tantangan yang dihadapi dalam menjalankan tugas di lapangan. Melalui kegiatan ini, diharapkan pelaksanaan tugas Samapta dapat berjalan lebih optimal sesuai dengan prosedur dan standar yang telah ditetapkan.

Selain itu,Personel Ditsamapta Polda Sumbar juga memberikan sosialisasi mengenai Virtual Operational Samapta, sebuah program yang dirancang untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam operasional Samapta dengan memanfaatkan teknologi virtual. Program ini diharapkan mampu memperkuat pengawasan, patroli, dan respons terhadap situasi keamanan secara lebih cepat dan tepat.

Dirsamapta Polda Sumbar berharap melalui supervisi dan sosialisasi ini, personel Polres Kepulauan Mentawai terkhusus Sat Samapta di dapat meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, guna menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah Kepulauan Mentawai, Ujarnya. (SL)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest