Minggu, September 29, 2024

SMA 15 Padang Gelar Career Day ke 3

More articles

PADANG ,dutametro.com. SMA 15 Negeri Padang mengadakan program inovatif  Career Day 3 dengan tema “Follow Your Dream, Reach Your Future ”  yang membuka ruang bagi siswa untuk menyerap pengalaman dari individu-individu sukses.

Pada acara ini SMA 15 Negeri Padang Launching Batik Cap Manggis, Teh Daun Sirsak, PAMERAAN Ecoprint Karya Mahasiswa.

Dalam kesempatan ini, Kepala Sekolah SMA N 15 Padang Gusnaidi M.Pd mengatakan, “Ini adalah inovasi luar biasa yang memungkinkan siswa belajar dari pengalaman hidup orang-orang yang telah lebih dulu menjalani kesuksesan.”
Dia menekankan pentingnya berbagi pengalaman, “Siswa perlu mengenal model-model sukses yang tangguh dan sabar dalam menghadapi tantangan setiap hari.” Pembicara tersebut juga berbagi kisah pribadi tentang jatuh bangun dalam hidup, menggarisbawahi bahwa tidak ada jalan yang mulus menuju pendidikan tinggi.
“Yang terpenting adalah kemauan. Jika ada kemauan, pasti ada jalan,” katanya. Hal ini terbukti ketika SMA 15 meraih peringkat tiga dalam jumlah siswa yang diterima di pendidikan tinggi, bersaing ketat dengan SMA lain.
Dengan berbagai inovasi pendidikan dan program karier yang ditawarkan, SMA 15 tidak hanya membuka wawasan siswa, tetapi juga memberi mereka kesempatan untuk mempersiapkan masa depan. “Kita harus menanamkan pikiran positif pada anak-anak kita agar tidak menyerah pada keadaan,” tambahnya.
Gubernur Sumbar diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Drs. Barlius M.M menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh SMA 15 Padang yang bertujuan untuk membentuk karakter siswa.
Terbukti, SMA 15 meraih peringkat ketiga dalam presentasi siswa yang diterima di perguruan tinggi, menandakan bahwa sekolah ini mampu bersaing dengan baik.
Dukungan dari berbagai lembaga, termasuk LPDP dan donatur dari masyarakat, memberikan peluang bagi siswa dari keluarga kurang mampu untuk mengenyam pendidikan tinggi. Kegiatan ini didukung penuh oleh kepala sekolah, guru, dan instansi terkait, yang berkomitmen untuk mendorong kemajuan siswa.
Barlius juga mengingatkan bahwa banyak lembaga menyediakan pembiayaan bagi siswa kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan. “Ini adalah jalan yang ditunjukkan oleh Allah. Tidak ada yang sulit bagi-Nya,” tutupnya dengan penuh keyakinan.
Program karir di SBU mendapat sambutan positif sebagai inovasi luar biasa yang membuka ruang bagi siswa untuk belajar dari pengalaman orang-orang sukses. Siswa diajak untuk memahami bahwa kesuksesan datang dari kemauan, meskipun dengan keterbatasan finansial.
Dengan semangat dan dukungan yang kuat, diharapkan siswa dapat menatap masa depan dengan optimis dan meraih kesuksesan.
Barlius  menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah hadir, termasuk Ketua Komite dan Karyawan Karyawati SMA N 15 Padang. Ia menjelaskan bahwa Career Day akan berlangsung selama tiga hari, dengan menghadirkan materi dari para profesional sukses, termasuk dokter dan alumni Terbaik.
Program ini bertujuan untuk memotivasi anak-anak agar mengejar pendidikan tinggi dan cita-cita karir masa depan mereka. “Harapannya, semakin banyak anak-anak kita termotivasi untuk kuliah dan menjadi orang-orang sukses,” ungkapnya.
Ia juga mengungkapkan prestasi kegiatan ini yang berhasil menyumbangkan peringkat ketiga untuk lulusan SMPP di Kota Pradang. Ia berharap kegiatan serupa dapat dilanjutkan untuk meningkatkan semangat belajar siswa.
Dengan demikian, acara ini tidak hanya menjadi ajang pemberhentian, tetapi juga pembuka jalan bagi generasi muda untuk meraih masa depan yang lebih baik. (*)

- Advertisement -spot_img

Latest