Minggu, September 8, 2024

Ajak Siswa Menabung Sedari Dini Bank Nagari Sawahlunto Kenalkan Tabungan Simpel

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Bank Nagari cabang Sawahlunto meningkatkan jangkauan program tabungan simpanan pelajar (Simpel) menyasar ke sekolah-sekolah yang ada dikota Arang. Sosialisasi bersama Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan disingkronkan dengan program satu pelajar satu rekening (kejar) yang diinisiasi OJK.

Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto Rusdi menyebut, program Simpel sangat mudah, yakni dengan saldo awal Rp5.000,- dan setoran selanjutnya sesuai dengan kemampuan masing-masing pelajar.
“Saat ini sudah ada 4 Sekolah, yakni SDN 11 Pondok Batu, SDN 03 Lubang Panjang, MTsN 2 Sawahlunto dan yang terbaru hari ini kita serahkan buku tabungannya SDN 10 Tanah Lapang,” ujar Rusdi, Selasa (23/7/2024).

Rusdi juga menyebut, saat ini jumlah pelajar yang sudah memiliki rekening Simpel sebanyak 2.123 rekening.
“Ini upaya kami dalam membudayakan menabung sedari diri. Kita ajak pelajar untuk menyisihkan uang jajan untuk ditabung, yang kedepannya bisa ditarik untuk keperluan dari pelajar itu sendiri,” kata dia.

Sementara Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan yang langsung ikut turun memotivasi siswa SDN 10 Tanah Lapang sangat mengapresiasi program literasi menabung sedari dini yang digagas oleh Bank Nagari. Ini sebut dia, sinergi dengan program Kejar OJK.
“Harapannya dapat mendidik para pelajar dikota Sawahlunto rajin menabung dan menjadi bekal untuk kebutuhan biaya pendidikan kedepannya,” ungkap Penjabat Fauzan Hasan saat menyerahkan buku tabungan Bank Nagari kepada siswa SDN 10 Tanah Lapang.

Pj Fauzan Hasan juga berharap seluruh pelajar disemua tingkatan punya tabungan. Untuk itu dia kepada dinas Pendidikan agar dapat mensosialisasikan kepada seluruh sekolah.
“Kalau dapat kita buka rekening serentak, sebagai bagian upaya pendidikan dini untuk mengelola keuangan melalui tabungan yang dimiliki,” kata dia.(rki)

- Advertisement -spot_img

Latest