Selasa, September 17, 2024

Arkadius Dt Intan Bano ajak Wali Nagari Bersinergi dengan Legislator Bangun Kampung

More articles

Arkadius Intan Intan Bano hadir saat Musrenbang Nagari Batipuh Baruh pada Jumat (23’09) bertempat di kantor Nagari setempat.

Musrenbang merupakan kegiatan yg strategis untuk menyusun perencanaan pembangunan nagari, sehingga musrenbang ini harus dilsksanskan dengan sungguh-sungguh dengan mengedepankan program prioritas yg dibutuhkan nagari dan masyarakat.

“Ptogram Strategis Nagari tersebut yang jumlahnya cukup banyak tentu tidak bisa dipenuhi oleh APB Nagari. Untuk itu, Walinagari, dan tokoh masyarakat harus mampu membangun komunikasi dan sinergiditas dengan para legislator baik ditingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat baik kegiatan yg bersifat reguler maupun dari pokok-pokok pikiran anggota DPRD,” ujar Legislator asal Tanah Datar.

Selanjutnya, ia menambahkan Alhamdulillah ditahun 2022 ada beberapa kegiatan yg berasal dari Pokok-Pokok Pikiran Arkadius Dt. Intan Bano di Nagari Batipuh Baruah antara lain dua paket Jaringan Irigasi Tertier dengan Nilai Rp. 400 Juta Pengadaan Komputer Untuk SMK Negeri 1 Batipuh senilai Rp. 200 Juta dan Pelatihan Menjahit Pakaian Wanita Dewasa yg se Kecamatan Batipuh senilai Rp. 200 Juta dan kegiatan lainnya.

“Dari usulan RKP Nagari Batipuah Baruah tahun 2023 banyak hal yg bisa disinergikan dengan program Propinsi Sumatera Barat terutama dalam bentuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat,” kata Arkadius Dt. Intan Bano Politisi Partai Demokrat yang akan diprediksi akan mendapatkan kursi DPR RI dapil Sumbar I. Mnh

- Advertisement -spot_img

Latest