Minggu, September 8, 2024

Uda Uni Duta Wisata Kab. Solsel Tahun 2024 Ditentukan Hari Ini!

More articles

Solsel, dutametro.com – Pemuncak Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok Selatan Tahun 2024 akan segera ditentukan. Sebanyak 15 pasang putra-putri terbaik Solok Selatan akan berkompetisi untuk memperebutkan posisi terbaik.

Seleksi ini dilakukan dalam Grand Final Uda Uni yang dilaksanakan di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, Kamis (25/7/2024).

Nantinya akan terdapat lima pasang pemenang yang akan ditentukan berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh juri. Kelima pemenang antara lain Duta Wisata, Duta Ekraf, Duta Tahfidz, dan Duta Favorit.

Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H. Syamsurizaldi mengharapkan seluruh finalis bisa menunjukkan segala potensi dan wawasan yang dimilikinya secara maksimal pada tahap akhir penilaian ini.

“Saya berpesan kepada seluruh finalis, pada kesempatan yang baik dan luar biasa ini keluarkan segala potensi diri, wawasan, dan bakat agar bisa menjadi pemenang. Ikuti dengan sportif sehingga bisa mendapatkan nilai terbaik,” kata Sekda siang ini.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung generasi muda untuk turut aktif dalam mendorong kemajuan pariwisata di daerah.

Pemenang dari Duta Wisata Solok Selatan ini nantinya juga akan menjadi wakil Solok Selatan dalam ajang Duta Wisata Sumatera Barat.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Harian Dekranasda Solok Selatan Ny. Fitri Syamsurizaldi mengatakan saat ini dibutuhkan inovasi alam meningkatkan kunjungan wisata ke Solok Selatan.

“Untuk itu sangat dibutuhkan keterlibnatan generasi muda untuk menghasilkan inovasi-inovasi baru ini,” katanya.

Dia mengharapkan nantinya Duta Wisata yang terpilih bisa mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.

“Bagi yang terpilih semoga dapat mengemban tugas sebaik-baiknya. Bagi yang belum terpilih jangan berkecil hati karena perjuangan dan proses seleksi ini sendiri adalah pengalaman hidup yang tidak ternilai. Tidak mudah untuk mencapainya,” tandasnya. (Med)

- Advertisement -spot_img

Latest