Sabtu, Oktober 19, 2024

Pemko Lakukan Pembersihan Ruas Jalan Pascabanjir

More articles

Hujan deras yang mengguyur Kota Padang Panjang semalam, menyisakan tumpukan sampah, pasir dan batu di sejumlah ruas jalan. Pemko melalui dinas terkait, langsung menindaklanjuti dengan melakukan pembersihan material tersebut di sejumlah titik ruas jalan di seluruh Kota Padang Panjang.

Dari pantauan Kominfo, Sabtu (26/2) pagi, terlihat dilakukan pembersihan dan penyemprotan beberapa ruas jalan seperti di depan BRI, ruas jalan di Kelurahan Ngalau dan di simpang Kacang Kayu, Sigando.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Linmas, Jhon Eriko, S.Sos saat melakukan penyemprotan ruas jalan simpang Kacang Kayu, menyampaikan, sesuai arahan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano yang juga langsung turun ke lokasi semalam, untuk segera langsung turun melakukan pembersihan pascahujan deras semalam.

Pihaknya melakukan penyemprotan di sejumlah ruas jalan ini, guna membersihkan material tersisa seperti lumpur, pasir dan batu. “Material tersisa ini dampaknya sangat besar, kalua tidak dibersihkan. Ini demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan,” katanya.

Di lokasi yang sama, Camat Padang Panjang Timur, Drs. Asrul menyampaikan, hujan deras semalam pada umumnya berdampak pada melubernya air ke jalan yang membawa sampah dan material lainnya. Drainaese yang sudah menyempit, mengakibatkan tidak lagi bisa menampung aliran air dengan volume besar, merupakan salah satu penyebabnya.

“Pagi ini, Pemko melalui dinas terkait, langsung bergerak cepat melalukan pembersihan. Mudah-mudahan dengan upaya pembersihan ini, masyarakat pengguna jalan kembali merasa aman dan nyaman,” katanya.

Sementara itu Rinaldi, ST, Sub Koordinator Pengendali Lingkungan Dinas Perkim-LH menyebutkan, pihaknya telah menurunkan dua tim untuk melakukan pembersihan di dua kecamatan di Kota Padang Panjang yang terdiri dari 26 personel.

“Kami akan telusuri jalur-jalur saluran yang terdapat penyumbatan dan akan dilakukan pembersihan. Bekerja sama dengan pemadam yang akan melakukan penyemprotan setelah material pasir dan batu diangkat,” jelasnya. (andes)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest