Minggu, September 8, 2024

Tim Terpadu Kabupaten Nias Sambangi Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Nias

More articles

Nias, dutametro.com.-Pemerintah Kabupaten Nias melalui Badan kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama TNI/Polri melakukan Monitoring kepada sejumlah Lembaga Ormas, LSM dan kelembagaan Masyarakat lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Nias. Selasa, 28/11/2023.

Pada giat hari kedua kegiatan, Tim terpadu melakukan monitoring di Sekretariat Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Nias.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Nias Foarota Laoli, melalui Kabid Politik dalam negeri dan Ormas, Rano Artafa Gulo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendata organisasi Masyarakat.

“Kegiatan ini sudah berjalan dari kemarin (27/11) dengan dasar kegiatan Surat Keputusan Bupati Nias No : 220/102 /K /Tahun 2023 tentang Pembentukan tim terpadu pengawasan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Nias, dan dalam monitoringnya, kita mendatangi semua Sekretariat Lembaga organisasi yang sudah menyampaikan surat kepengurusannya di Kesbangpol Kabupaten Nias.” ucapnya

Tujuan dalam giat ini untuk melakukan pendataan akan keberadaan dan keabsahan organisasi kemasyarakatan yang masih aktif atau sudah tidak aktif lagi.” tambah Kabid

Sementara itu, Ketua Ormas MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Nias Ediasa ndraha mengatakan kita menyambut baik kedatangan Tim terpadu ini.

“hal ini menjadi sebuah energik positif bagi keberlangsungan organisasi kita sehingga data yang diminta oleh Tim terpadu dengan senang hati kita melengkapinya. Selain itu kita juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Nias kiranya dimasa yang akan datang bisa peduli dengan Ormas mungkin dengan membuat kegiatan-kegiatan.” harap ketua MPC PP Kabupaten Nias (herman)

- Advertisement -spot_img

Latest