Minggu, September 8, 2024

Sahibul Fajri, Terpilih Jadi Imum Rawatib Masjid Al – Munawwarah

More articles

Pidie Jaya,dutametro.com.-Sahibul Fajri, Terpilih Jadi Imum Rawatib Masjid Al – Munawwarah.Puluhan Masyarakat dua Desa Meunasah Bie – Babah Juroeng Kecamatan Meurah dua hadiri rapat pemilihan Imum Rawatib Masjid Al – Munawwarah yang bertempat di Desa Meunasah Bie, Sabtu 29 Juli 2023.

Dari pantauan media ini Rapat pemilihan Imum berlangsung Lanjar aman dan tertib walau ada saling tumpang tindih saling menguluarkan pendapat dan sudut pandang terkait asal muasal Imum terpilih yang berasal dari luar dua Desa.

Adapun perdebatan yang sempat jadi masalah adalah Imum yang dicalon dan terpilih bukan berasal dari kedua desa ( Asaue Lhok ) namun hal itu terbantahkan oleh beberapa tokoh.

Abu Bakar salah satu warga yang merupakan mantan Asisten 1 pemkab Pidie jaya mengatakan sekarang tidak ada istilah Asaue Lhok, sebab orang yang sudah menetap dan memiliki keluarga di Desa tersebut sudah dianggap warga desa setempat bukan lagi pendatang.kata mantan setwan itu.

Hal yang sama juga di tegaskan oleh Imam Gampong Meunasah Bie, Drs.Nazaruddin, menurut pensiunan guru tersebut istilah Asaue Lhok merupakan istilah kuno yang tidak zaman lagi disebutkan, karena dalam membangun desa bukan tergantung dari Asaue Lhok atau bukan dari ke bersamaan dan kemampuan dari pribadi tersebut terlepas dia Asaue Lhok atau bukan,ucapnya.

Usai ditetapkan menjadi imam Rawatib,
Sahibul Fajri mengatakan siap dan akan menjalankan tugas sesuai tugasnya”
Terima kasih atas kepercayaan kepada saya, untuk kebaikan dan kemaslahatan tugas saya mohon saran, arahan dan pandangan dari semua masyarakat kedua desa.tutupnya.
( Herry).

- Advertisement -spot_img

Latest