Jumat, Juli 26, 2024

Jaga Silahturahmi Danramil 04 Sikakap, Satgas PAM Puter, Forkapicam Sikakap, Tokoh Masyarakat Adakan Buka Bersama

More articles

Sikakap,dutametro.com-Jaga silahturahmi Danramil 04 Sikakap, Satgas PAM Pulau Terluar (Putar), PosKamla Sikakap, Forkapicam Sikakap, dan Tokoh Masyarakat Desa Sikakap adakan buka puasa bersama di Mesjid Raya Al-furqan Sikakap, Senin, 1 April 2024.

Danramil 04 Sikakap, Kapten CZI Masri, mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan bentuk menjaga silahturahmi TNI-POLRI, Forkapicam Sikakap, dan masyarakat yang dihadiri oleh tokoh agama dari muslim.

Acara buka puasa bersama salah satu wujud nyata kita didalam menjaga silahturahmi sesama instansi, tokoh masyarakat dan masyarakat, dengan terkjaganya silahturahmi maka akan terwujud keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat, ujarnya.

Lettu INF Basrel Pastian, Danpos Satgas PAM Putar, menambahkan, Sebagai Danpos PAM Putar yang di tugaskan menjaga pulau terluar di Mentawai sudah menjadi tanggung jawab saya dan anggota Satgas untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat diwilayah tugas.

Dan menjaga hubungan baik sesama instansi yang ada di Pagai Utara Selatan, Umumnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Budi Wiharjo, Ketua Badan Syiar Islam (BSI), Dengan buka puasa bersama ini bisa meningkatkan silahturahmi antar kita sesama masyarakat terutama sekali sesama umat muslim.

Maksud dari tujuan kegiatan buka puasa ini adalah untuk menjaga ukuwah islamiah dan kebersamaan kita dalam memakmurkan mesjid, dan Musholla.

Sebagai tanda cinta dan sayangnya Allah SWT Tuhan Semesta Alam kepada umatnya dengan cara memberikan cobaan, dengan adanya cobaan tersebut apakah kita sanggup menghadapi nya atau tidak, kalau kita sanggup maka kita berhasil dalam menghadapi cobaan hidup yang diberikan Allah, kalau tidak sanggup berarti kita gagal dalam menerima cobaan Allah SWT, itu tanda dia tidak sanggup menerima cobaan dari Allah SWT.

Harapan kita dengan silahturahmi ini dapat menjaga hubungan baik antara kita sesama umat manusia.

Dengan bersedekah takjil atau pernikahan bagi orang yang berpuasa maka akan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala, bersedekah dengan sebiji kurma saja dengan Iklas, Allah SWT menjamin kita terhindar dari azab api neraka.

Tambak hadir di Acara berbuka puasa bersama di Mesjid Raya Al-furqan Sikakap Kapolsek Sikakap AKP Ronnal Yandra, Danramil 04 Sikakap Kapten CZI Masri, Danpos Satgas PAM Puter Lettu INF Basrel Pastian, Poskamla Sikakap di Wakili oleh Sertu Harum Syah, Syahbandar Sikakap, Kepala Bank Perkreditan Rakyat (BPR), Budi Wiharjo ketua BSI Sikakap, Ketua Mesjid Raya Al-furqan Sikakap Rio Audi Putra, serta pengurus Mesjid dan Musholla.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest