Kamis, Mei 30, 2024

Produk Ekraf Padang Panjang Diminati Pengunjung Lokal dan Mancanegara

Must read

PADANG PANJANG, dutametro.com.- Produk Ekraf Padang Panjang Diminati Pengunjung Lokal dan Mancanegara.Hari pertama event Sumbaralek dan Pasar Ekraf di di bawah Jembatan Siti Nurbaya, Jalan Batang Arau, Kota Padang, produk ekonomi kreatif (Ekraf) Kota Padang Panjang banyak diminati pengunjung lokal dan mancanegara.

Hal tersebut diutarakan Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, Dessy Via Chardena, S.Kom kepada Kominfo, Sabtu (30/9).

Dikatakannya, Padang Panjang menampilkan produk ekraf kriya dan fashion seperti Minang Kayo, Batik Rang Minang. Untuk produk kuliner menghadirkan perwakilan dari Komunitas UMKM Berdaya Padang Panjang, di antaranya Krang Keju Mahya, Serundeng Kentang Suci, Cemilan Rizki, Cutella, Dapur Aura, Ratu Cookies, Randang Telur Witri, Wan Alan dan Bun-bun Coklat.

“Alhamdulillah hampir setiap event ekraf, Padang Panjang turut berpartisipasi. Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini kita bisa langsung mengenalkan produk serta mempromosikan hasil karya ekraf dari kota kita,” katanya.

Menurutnya, secara fisik apa yang dipromosikan tidak kalah bagus dari produk daerah lainnya. Oleh sebab itu, perlu komitmen bersama, pemerintah pelaku ekraf dan pegiat dunia promosi untuk meningkatkan pasar produk ekraf Padang Panjang dimasa yang akan datang.

Kegiatan ini selain untuk promosi produk ekraf, juga untuk memperingati Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat ke-78. Dibuka Wakil Gubernur, Dr. Audy Joinaldi, Jumat (29/9) dan berlangsung hingga Ahad (1/10).

“Kegiatan seperti ini bagus dan sangat kreatif, karena ini bisa menjadi wadah promosi para pelaku seni dan ekraf di Sumatera Barat,” ungkap Audy. (cigus)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article