Jumat, Februari 23, 2024

38 Personel Polres Pasaman Barat Mendapat Kenaikan Pangkat

Must read

Sumbar,dutametro.com. -38 Personel Polres Pasaman Barat Mendapat Kenaikan Pangkat. Sebanyak 38 Personel Polres Pasaman Barat mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dalam upacara Korps Lapor Kenaikan Pangkat Personel, yang dilaksanakan di halaman Mako Polres setempat, Minggu (31/12/2023) siang.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, dan Komandan upacara Kanit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Ipda Admi Pandowita.

“Kenaikan pangkat merupakan suatu prestasi dimana pada proses pelaksanaannya dilakukan secara selektif berdasarkan masa dinas dalam pangkat, prestasi kerja, sikap mental personel serta kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri,” ucap Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki.

Dikatakan, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada setiap anggota Polri hendaknya dapat mengembangkan diri dengan belajar dan berlatih, membina diri sendiri terutama dalam meningkatkan ilmu pengetahuan agar memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, bukan hanya upacara seremonial belaka, namun kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi saudara-saudara ataupun untuk seluruh keluarga,” tuturnya.

Kapolres menjelaskan, sebanyak 38 personel Polres Pasaman Barat yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi masing-masing dari Perwira dan Bintara mulai dari Inspektur Polisi Satu (Iptu) ke Ajun Komisaris Polisi (AKP) sebanyak 3 orang, Inspektur Polisi Dua (Ipda) ke Inspektur Polisi Satu (Iptu) dua orang.

Selain itu, dari Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) 10 orang, Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigadir Polisi 17 orang, Brigadir Polisi Dua (Bripda) ke Brigadir Polisi Satu (Briptu) enam orang.

“Selamat kepada Personel yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, semoga tetap selalu amanah dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat,” ungkapnya.

Upacara kenaikan pangkat tersebut, juga diikuti oleh Waka Polres Pasaman Barat Kompol Chairul Amri Nasution, para Kabag, Kasat, Kapolsek sejajaran Polres Pasaman Barat, Perwira, Personel Polres Pasaman Barat dan Bhayangkari Cabang Pasaman Barat. (HumasResPasbar)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article