Senin, Mei 27, 2024

Gubernur Sumbar Ajak Warga Sukseskan Safari Ramadan dan Wirid Remaja

Must read

Padang, Dutametro.com -Gubernur Sumbar Ajak Warga Sukseskan Safari Ramadan dan Wirid Remaja. Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengajak masyarakat, khususnya orang tua untuk ikut mensukseskan program wirid remaja dan pesantren Ramadan.

“Menjadi tugas dan tanggungjawab kita para orang tua untuk memperhatikan dan mengingatkan anak, kepada siapa harus beribadah,” demikian kata Gubernur Mahyeldi saat berkunjung bersama Tim Safari Ramadan ke Masjid Baitul Mukminin di Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sabtu (01/04/2023).

Sebagai cikal bakal yang akan menggantikan generasi saat ini menjadi pemimpin-pemimpin di masa depan, Mahyeldi mengatakan anak-anak harus dibiasakan ke Masjid, bisa shalat dan membaca Al Quran, sebisa mungkin juga mampu memahami Alquran.

Menurutnya hal ini adalah alasan salah satu dasar dijalankannya program Wirid Remaja dan Pesantren Ramadan. Agar anak-anak terbiasa meramaikan Masjid. Untuk mensukseskan program ini, Ia mengatakan perlu adanya dukungan dari masyarakat, khususnya orang tua.

“Kegiatan Pesantren Ramadan dan wirid remaja akan sukses jika mendapat dukungan masyarakat. Khususnya orang tua, mulai dari rumah tangga, rumah sekolah, dan rumah ibadah” ujar Mahyeldi.

Mensukseskan Wirid Remaja dan Pesantren Ramadan, menurutnya merupakan bagian dari mempersiapkan dan membimbing anak-anak generasi muda menjadi pemimpin dengan nilai-nilai Islam yang baik.

Pada kunjungannya ke Masjid Baitul Mukminin Itu, selain kembali mengingatkan para orang tua, Gubernur Mahyeldi juga menyerahkan sejumlah bantuan yang dibawa Tim Safari Ramadan pada pengurus Masjid.

Antara lain bantuan Pemprov Sumbar sebesar Rp. 50 juta, CSR Bank Nagari sebesar Rp. 5 juta, bantuan Jamkrida Sumbar sebesar Rp. 5 juta, serta satu dus Alquran dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat.

Berterimakasih atas diberikannya bantuan itu, Ketua Pengurus Masjid Baitul Mukminin menuturkan sebagaimana yang disampaikan Gubernur, bantuan yang diterima akan dimanfaatkan untuk membangun rumah Tahfidz Al Quran di lantai dua Masjid. Dengan semakin dilengkapinya fasilitas belajar Al Quran, pengurus Masjid berharap anak-anak warga setempat semakin rajin dan terbiasa meramaikan Masjid. Adpsb

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article