Jumat, April 12, 2024

Pemkab Terima Bantuan Korban Erupsi Marapi dari PT Semen Padang dan BNI

Must read

Tanah Datar, Dutametro.com – Pemerintah Kabupaten Tamah Datar terima bantuan untuk korban terdampak erupsi Gunung Marapi dari PT Semen Padang dan Bank BNI Pusat.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra di Gedung Indojolito Senin (1/4/2024).

PT Semen Padang memberikan bantuan sejumlah Rp. 54.500.000 Rupiah sementara Bank BNI Pusat menyerahkan bantuan senilai Rp. 50.000.000.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT Semen Padang dan Bank BNI Pusat, yang trlah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak erupsi gunung marapi, yang sudah berlangsung lebih kurang 4 bulan.

“Terima kasih kami ucapkan atas bantuan yang telah diberikan, bantuan ini akan langsung kami salurkan kepada masyarakat yang terkena dampak erupsi meraka, dan kita semua akan terus berupaya untuk mencari dana bantuan, untuk membantu korban lainnya”, ucapnya.

Bupati juga menambahkan dengan adanya bencana erupsi marapi ini memberikan dampak yang besar kepada para petani, mengalami gagal panen berkali kali, mengakibatkan banyak petani yang mengalami kekurangan bahan pangan.

Turut mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Kadis Pertanian Sri Mulyani, Kadis Pangan dan Perikanan Harfian Fikri, Kadis Kominfo Yusrizal Sakeh, Kalaksa BPBD dr. Ermon Revlin. Mnh

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article