Senin, April 15, 2024

Semarakkan HUT Ke-78 RI, Pemkab Pessel Laksanakan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih

Must read

Pesisir Selatan, dutametro.com– Bupati Rusma Yul Anwar diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Mawardi Roska menyelenggarakan Kegiatan launching Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Di Kabupaten Pesisir Selatan, yang semulanya dijadwalkan pada tanggal 26 Juli 2023 diundur pada tanggal 1 Agustus 2023 dan dilaksanakan secara serentak di Jalan Raya Taman Spora Painan. Selasa (01/08/2023)

Kegiatan ini mengikutsertakan unsur Forkopimda Kabupaten Pesisir Selatan,Kapolres Pesisir Selatan, Dandim 0311 Pesisir Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan, Ketua Pengadilan Negeri Painan, Ketua Pengadilan Agama Pesisir Selatan, Kepala Perangkat Daerah se- Kabupaten Pesisir Selatan, Direktur BPD,Pimpinan Cabang BRI Painan, Direktur BNI Painan, Direktur BSI Painan, dan lainya.

Dalam Kegiatan pembagian Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat dan Pengguna jalan raya yang bertujuan untuk membumikan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap Bendera Merah Putih, serta juga untuk menggugah rasa cinta Tanah Air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan.

Sekda Mawardi Roska menjelaskan pihaknya mengimbau Bendera Merah Putih nantinya dikibarkan di tempat-tempat umum selain juga di rumah-rumah warga.

“Nanti kita akan memasang Bendera Merah Putih di rumah, di kantor, tempat-tempat fasilitas, Partai Politiik, Perguruan Tinggi, segala macam selama 1 bulan penuh dari 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus. Kalau PNS, kita wajibkan,” tegas Sekda.

Sementara itu, sebagaimana dilaporkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pesisir Selatan jumlah bendera yang dibagikan ke masyarakat sebanyak 10.000 lembar. Bendera tersebut dihimpun dari seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

Mia selaku salah satu Masyarakat yang menerima pembagian bendera merah putih mengatakan sangat senang dan bangga dengan partisipasi pemerintah daerah dalam menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 78.

“saya sangat senang dan bangga dengan adanya gerakan pembagian bendera ini, membuat kita khususnya Masyarakat pesisir selatan lebih cinta tanah air dan mempermudah masyarakat dalam membeli bendera untuk dipasang di rumahnya masing masing, terimakasih pemerintah pesisir selatan.’’ tutupnya. Mc

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article