Sabtu, Mei 25, 2024

Satpol PP Padang Panjang Lakukan Pengawasan Demi Peningkatan Trantibum

Must read

Padang Panjang, Dutametro.com – Agar pemandangan Kota Padang Panjang terlihat indah dan keamanan kota terjaga, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Padang Panjang lakukan pengawasan demi peningkatan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum).

“Kita menurunkan regu patroli untuk menjaga keindahan dan keamanan Kota Padang Panjang. Apabila ada keindahan dan keamanan yang merusak, langsung ditindaklanjuti regu operasional,” ujar Kabid Penegakan Perda dan Trantibum, Herick Eka Putera, S.STP kepada Kominfo, Selasa (3/1).

Salah satu giat yang dilakukan, katanya, menertibkan spanduk yang sudah kedaluwarsa dan rusak pada jalan utama Kelurahan Bukit Surungan oleh regu operasional putra.

Selain itu masih di kelurahan itu, regu operasional melakukan patroli berjalan menyusuri gang-gang sempit yang tidak bisa dilalui mobil patroli.

“Begitu juga dengan regu putri yang melakukan sosialisasi tertib penghuni bangunan kepada penghuni rumah kos yang berada di Kelurahan Guguk Malintang,” sebutnya.

Ditambahkan Herick, tidak hanya di Bukit Surungan dan Guguk Malintang saja, regu operasional juga lakukan patroli peningkatan trantibum dengan berjalan kaki di Kelurahan Tanah Pak Lambik.

Herick menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu upaya yang dilakukan Satpol PP guna mencegah terjadinya gangguan trantibum sekaligus pendekatan terhadap masyarakat agar keberadaan Satpol PP terasa di tengah masyarakat. (cigus)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article