Sabtu, April 20, 2024

Pimpin Apel Pagi di Polres Payakumbuh, Wakapolda Sumbar: Tugas Polri kedepan Semakin Berat

Must read

Payakumbuh,dutametro.com.- Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardiyanto, S.Ik. M.Si memimpin apel pagi yang dihadiri oleh personel Polres Payakumbuh dan Polres 50 Kota, Kamis (2/03/2023), di Lapangan Apel Mapolres Payakumbuh.

Kedatangan Wakapolda yang didampingi oleh Karo Ops Polda Sumbar Kombes Pol Djajuli, S.Ik dan Dansat Brimob Kombes Pol Joni Afrizal Syarifudin, S.Ik ini merupakan kunjungan kerja pertama serta memberikan arahan terkait pelaksanaan tugas kepolisian saat apel pagi untuk kedepannya.

Dalam arahan saat apel pagi, Wakapolda mengatakan bahwasanya tugas polri ke depan semakin berat karena akan menghadapi beberapa operasi kepolisian, dan tentunya melaksanakan pengamanan pesta demokrasi Pemilu 2024.

“Buat perencanaan tugas yang matang serta di barengi dengan pelaksanaan tugas yang baik sesuai aturan yang ada untuk menghindari pelanggaran,” ujar Wakapolda.

Terkait dengan Pemilu 2024, Brigjen Pol Edi Mardianto juga mewarning seluruh anggota untuk tidak terlibat dalam politik praktis apapun bentuk dan jenisnya.

Ditambahkan Wakapolda, sebagai seorang personel Polri harus paham dan mengerti segala bentuk tugas dan tanggung jawab masing-masing, hindari segala macam bentuk pelanggaran yang tentunya akan merugikan diri sendiri dan keluarga.

“Jalani dengan ikhlas tugas yang ada, selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki saat ini,” imbuh Wakapolda.

Tak lupa, Wakapolda memerintahkan dengan tegas kepada seluruh personel untuk memperkuat sinergitas dan soliditas antara personel TNI dan Polri di manapun dan kapanpun, perbanyak kegiatan positif bersama serta hindari pertikaian yang akan merusak persatuan dan kesatuan.

“Kita sama-sama abdi negara, tugas kita jelas memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara, perselisihan hanya akan memberi contoh buruk kepada masyarakat,” tegas Wakapolda.

Dalam arahannya, memerintahkan anggotanya untuk perbanyak mendatangi serta melaksanakan kegiatan bersifat rohani dan keagamaan, karena dengan iman yang kuat akan menjadi benteng kokoh terhadap diri sehingga terhindar dari perbuatan menyimpang.

“Semoga Allah SWT selalu meridhoi dan merahmati kita sebagai personel Polri bertugas untuk masyarakat,” tutup Wakapolda. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article