Senin, April 15, 2024

Dinas PU Binamarga Kabupaten Malang Lakukan Perawatan Pohon Tua Di Ruas Jalan Kepanjen – Kendalpayak

Must read

Kabupaten Malang, Dutametro.com -Dinas PU Binamarga Kabupaten Malang Lakukan Perawatan Pohon Tua Di Ruas Jalan Kepanjen – Kendalpayak. Dinas PU Bina Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Malang melakukan perawatan pohon tua di ruas jalan Kepanjen-Kendalpayak pada selasa 2 Agustus 2023 dalam bentuk pemotongan pohon ataupun pemangkasan dahan.

“Pemotongan pohon diperuntukkan bagi pohon yang rentan tumbang, mati, kering, atau miring. Sedangkan untuk pohon yang dinilai masih sehat dan segar hanya dilakukan pemangkasan dahan saja. Pohon-pohon yang rawan tumbang kami identifikasi. Kalau membahayakan, kami potong. Kalau tidak rawan tumbang, hanya kami pangkas saja dahannya,” terang, Plt Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, ” Suwiknyo, ditemui dikantornya,Selasa (2/8/2023)

Disampaikannya juga, ” Beberapa ruas jalan di Kabupaten Malang yang terdapat banyak pohon tua, di antaranya ada di ruas jalan dari Kepanjen menuju ke arah Pagak yang di kerjakan sejak beberapa hari lalu. Kemudian, ruas jalan di Krebet menuju ke Gondanglegi. Lalu di ruas Jalan Krebet menuju ke arah Wajak dikerjakan pada bulan april kemaren, Kemudian Selanjutnya pohon tua di pinggir Jalang Lingkar Barat (Jalibar) Kepanjen serta Ruas jalan di pinggir Jalibar tersebut menjadi penanganan kami (Dinas PU Bina Marga),” terangnya.

Sementara itu pohon yang ada di median Jalibar merupakan wewenang dari Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Cipta Karya Kabupate Malang.

” Untuk pohon yang berada di ruas jalan milik Provinsi Jawa Timur dan Nasional bukan menjadi kewewenang dari Dinas PU Bina Marga, ” Pungkasnya.

(giar)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article