Sabtu, April 20, 2024

Asisten III Sekda Nias Hadiri Musrenbang Kecamatan Hiliserangkai

Must read

Nias,Sumatera Utara.dutametro.com.-Asisten III Sekda Kabupaten Nias wakili Bupati Nias menghadiri pelaksanaan Musrenbang kecamatan Hiliserangkai yang bertempat di aula kantor Camat Idanogawo. Kamis, 02/02/2023

Fabualasa Laoli selaku Asisten III Sekda Kabupaten Nias dalam arahannya mewakili Bupati Nias mengatakan penentuan dan pengusulan kegiatan prioritas ditingkat kecamatan agar memperhatikan manfaat dan dampak ditengah-tengah masyarakat.

“Transformasi pelayanan publik menuju masyarakat Kabupaten Nias Maju merupakan salah satu agenda reformasi birokrasi di bidang penyelenggaraan pelayanan publik di mana Aparatur Sipil Negara diharapkan mampu memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya, berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan masyarakat, ringkas dan memanfaatkan inovasi di bidang teknologi informasi untuk menciptakan terobosan dalam penyelenggaraan pelayanan publik.” ucapnya

Dikatakannya, berdasarkan undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional yang dijabarkan lebih lanjut pada Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 86 Tahun 2017 pada pasal 95 bahwa Musrenbang RKPD Kabupaten/kota dilaksanakan dengan tujuan untuk membahas, menyepakati serta merumuskan permasalahan dan prioritas pembangunan daerah.

“Pelaksanaan Musrenbang hari ini, merupakan salah satu tahapan yang harus kita lalui bersama dalam merumuskan dan menyempurnakan Rencana Kerja Pemerintahan Daerah”.

Musrenbang di Kecamatan hari ini dilaksanakan setelah sebelumnya telah terlaksana Musrenbang di masing-masing desa. Usulan dari masing-masing desa tersebut pada hari ini akan kita sepakati bersama yang mana menjadi prioritas dan menjadi kebutuhan yang berdampak luas di tengah-tengah masyarakat.

Lanjut Fabualasa, melalui forum Musrenbang ini saya berharap akan tercipta kesamaan pandangan dan tujuan dari seluruh pelaku pembangunan yang ada di Kecamatan dalam mensinergikan seluruh ide, gagasan dan masukan sehingga fokus pembangunan terukur, tepat sasaran dapat dimunculkan dari forum yang berbahagia ini,” harap Bupati melalui Asisten III (herman)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article