Sabtu, Mei 25, 2024

Wakili Bupati, Sekda Edi Busti Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-78

Must read

Padang, dutametro.com – Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Drs Edi Busti MSi, hadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 di Pantai Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Kamis (5/10).

Upacara ini dipimpin Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Benny Febri MM MTr Opsla, dan dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, Danrem 032/WBR, Brigjen TNI Rayen Obersyl, Danlanud Sutan Syahrir Kolonel Nav Syaeful Rakhmat dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Benny Febri menyampaikan pidato tertulis Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Dikatakan, momentum HUT TNI ke-78 ini, harus dijadikan sebagai bahan introspeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNi yang modern dan tangguh.

“HUT TNI ke-78 tahun ini mengusung tema TNI Patriot NKRI, pengawal demokrasi untuk Indonesia Maju,” ujarnya.

Disampaikan, tema ini mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama mempertahankan negara dan berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Sementara itu, Bupati Agam, diwakili Sekda Agam, Drs Edi Busti MSi mengucapkan selamat HUT TNI ke-78.

“Semoga TNI semakin kuat, jaya dan kompak dalam menjaga kedaulatan NKRI,” katanya.

Ia berharap, sesuai dengan tema yaitu pengawal demokrasi untuk Indonesia maju, diharapkan pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang bisa berjalan dengan aman dan damai.

Upacara ini dimeriahkan oleh penampilan parade dari masing-masing defile satuan dan demonstrasi beladiri serta marching band oleh pasukan TNI-Polri dan sekolah binaan TNI. (Harry/Amc)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article