Jumat, Maret 1, 2024

Kapolda Sumbar buka FGD ‘Ciptakan Pemilu Damai Tanpa Hoax, Tanpa Provokasi dan Tanpa Politik Identitas’

Must read

Sumbar,dutametro.com. -Kapolda Sumbar buka FGD ‘Ciptakan Pemilu Damai Tanpa Hoax, Tanpa Provokasi dan Tanpa Politik Identitas’. Kapolda Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH membuka Forum Group Discussion (FGD) dalam menjaga Harkamtibmas selama Pemilu 2024 di hotel Universitas Negeri Padang (UNP), Selasa (6/2).

Tema FGD kali ini adalah “Kita Ciptakan Pemilu Damai Tanpa Hoax, Tanpa Provokasi dan Tanpa Politik Identitas di Provinsi Sumatera Barat”.

FGD tersebut memiliki tujuan untuk mengoptimalisasi harkamtibmas di Provinsi Sumbar dalam pelaksanaan Pemilu 2024 pada umumnya, menjelang menghadapi pencoblosan pemilu 2024 yang akan kita hadapi bersama pada bulan Februari 2024 di ranah minang Provinsi Sumatera Barat dengan harapan situasi berjalan aman dan kondusif.

“Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan kita. Peran aktif dari berbagai unsur masyarakat untuk mengoptimalisasikan harkamtibmas dengan membentengi diri dari berbagai pengaruh yang menciptakan kondisi kamtibmas yang tidak kondusif dengan menanamkan jiwa patriotisme serta nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kapolda Sumbar dalam sambutannya.

Dengan adanya penyelenggaran kegiatan focus group discussion ini sebut Irjen Pol Suharyono, diharapkan dapat memberikan manfaat dalam menghadapi permasalahan yang akan timbul dan menemukan solusi pencegahannya, serta mampu menciptakan situasi yang kondusif dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024.

“Kegiatan FGD ini kita laksanakan untuk menghindari permasalahan-permasalahan yang akan muncul menghadapi setiap pentahapan pemilu 2024 dan mencari solusi-solusi yang terbaik melalui diskusi, sehingga apa yang kita harapkan bisa terwujud di satuan wilayah masing-masing yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan pada Pilpres 2024 ini,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Kapolda Sumbar menyampaikan kepada lapisan masyarakat baik sebagai kontestan pemilu 2024 maupun sebagai masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya secara bebas tanpa rasa takut ataupun intimidasi.

“Kami TNI Polri siap amankan pesta demokrasi Pemilu damai,” pungkasnya.

Dalam FGD ini, dihadiri oleh beberapa PJU Polda Sumbar, Forkopimda Sumbar yang diwakili, KPU Sumbar, Bawaslu Sumbar, Ketua LKAAM Sumbar, Pengurus Parpol, Ormas dan tokoh masyarakat.(*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article