Minggu, Juni 23, 2024

Bahas Pengembangan Pelabuhan Panasahan, Bupati Pessel Temui Menteri Perhubungan

More articles

Pesisir Selatan, dutametro.com-Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menemui Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi di rumah Dinas Menteri Perhubungan Komplek Widya Candra, Jakarta, Kamis (6/7).

“Ya, saya menemui Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi guna membahas pengembangan sarana dan prasarana Pelabuhan Penasahan Painan. Pertemuan itu dipusatkan di rumah Dinas Menteri Perhubungan Komplek Widya Candra, Jakarta,” kata Bupati Rusma Yul Anwar.

Pihaknya mengharapkan pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan RI, agar dapat mengalokasikan dana untuk kelanjutan pembangunan dan pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurut bupati, guna mendukung kelanjutan pembangunan pelabuhan tersebut, pihaknya sudah menyiapkan dokumen yang diperlukan antara lain, Rencana Induk Pelabuhan dan sudah direview 2019, detail engineering design (DED), dokumen Amdal dan pembebasan lahan.

“Alhamdulillah bapak Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memberikan sambutan hangat dan memberikan respon positif terhadap rencana pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan. Semoga pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan bisa terealisasi sebagaimana yang diharapkan,” kata bupati.

Dikatakan lebih lanjut, keberadaan Pelabuhan Panasahan Painan sangat strategis secara ekonomi dan akan dapat melayani baik komoditi pertanian, perkebunan (CPO), pertambangan (Batubara, bahan galian gol C) dan lainnya.

“Untuk pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan, kita membutuhkan dukungan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan RI, sehingga pelabuhan itu dapat difungsikan sebagaimana mestinya,” tutup bupati. Mc

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest