Sabtu, Juli 27, 2024

Arkadius Dt Intan Bano Melalui Pokir adakan Pelatihan Menjahit

More articles

Arkadius Dt Intan Bano anggota DPRD Provinsi Sumbar melalui Pokok Pikiran (Pokir) adakan pelatihan menjahit pakaian dewasa di Kecamatan Batipuh kabupaten Tanah Datar pada, Senin (05/09) bertempat di gedung serbaguna Kecamatan Batipuh.

Peserta pelatihan menjahit berasal dari perwakilan nagari yang ada di kecamatan Batipuh berjumlah 16 peserta, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 40 hari.

Peserta pelatihan ini telah dilakukan seleksi pendaftaran oleh masing masing nagari dengan memenuhi persyaratan diantaranya warga berusia 17 sd 45 tahun, warga kurang mampu dan pemegang kartu keluarga sejahtera, Warga tidak bekerja atau terdampak PHK, Warga yang tidak sedang menempuh pendidikan formal dan bersedia mengikuti pelatihan sesuai ketentuan dan jadwal yang telah ditetapkan.

Arkadius Dt Intan Bano dalam sambutannya menyebutkan “untuk memberikan jasa pelayanan yang terbaik bagi peserta pelatihan dengan harapan nantinya dapat berwira usaha dengan bekal keterampilan yang diberikan.

“Ada penghasilan tambahan yang didapatkan setelah mengikuti pelatihan ini,” harap mantan Ketua Umum alumni sma 1 Batusangkar.

Selanjutnya, kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera barat juga mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas perhatiannya pak Arkadius Dt Intan Bano, dimana beliau selalu menitipkan pokok pikiran sebagai Anggota DPRD Sumbar ke Balai Latihan kerja (BLK) Provinsi.

Kemudian, Camat Batipuh, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatiannya anggota DPRD Sumbar untuk masyarakat Kecamatan Batipuh. memang belum kondisi ideal kegiatan ini bisa terlaksana, mewakili seluruh wali nagari yang hadir, kami doakan pak Arkadius Dt Intan Bano bisa dimudahkan menjadi anggota DPR RI nantinya.

“supaya semakin banyak program yang pro rakyat yang bisa dibawah ke kecamatan Batipuh khususnya, kabupaten tanah datar umumnya,”tuturnya.

Hadir dalam kegiatan pembukaan pelatihan, kepala Dinas perizinan, penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu ( PMPTSP Naker) Kabupaten Tanah Datar, Wali Nagari se kecamatan Batipuh. Mnh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest