Kamis, Mei 30, 2024

Enam Badan Publik di Kabupaten Pesisir Selatan Lolos Tahap Presentasi Pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Sumbar 2023

Must read

Pesisir selatan, dutametro.com – Enam Badan Publik di Kabupaten Pesisir Selatan Lolos Tahap Presentasi Pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Sumbar 2023.enam badan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan lolos ke tahap presentasi pada ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023 mulai hari ini akan mempresentasikan komitmen, strategi dan inovasi terkait meningkatkan layanan keterbukaan informasi publik di hadapan panelis.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan , Junaidi, S.Kom, ME menyampaikan badan publik tersebut adalah Pemkab Pesisir Selatan (Kategori Pemerintahan Kabupaten/Kota), Nagari Muara Inderapura dan Nagari Tambang (Kategori Pemerintahan Nagari/Desa), SMAN 3 Painan dan MAN 2 Pesisir Selatan (Kategori Sekolah Menengah Atas) serta Bawaslu Pesisir Selatan (kategori Bawaslu).

6 (enam) badan publik ini lolos bersama 31 badan publik lain di Sumbar pada 10 kategori , telah melewati tahapan-tahapan mulai pengisian kuisioner, verifikasi data hingga visitasi tim dalam rangka verifikasi faktual kesesuaian data.

Informasi ini diperoleh sesuai surat Ketua Komisi Informasi Sumbar Nomor111/KI-PSB/XI2023, tanggal 27 November 2023, informasi ini telah kami sampaikan ke pimpinan, Bapak Bupati melalui pesan singkat Whatsup dan Sekretaris Daerah, jadwal presentasi badan publik kategori Pemkab/Kota, besok (Kamis siang, red) . Pemkab Pesisir Selatan kembali lolos tahap presentasi bersama Kota Padang Panjang dan Kota Paraman. Ini adalah untuk ke-6 kalinya Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan lolos presentasi, dengan prestasi sebelumnya selalu terbaik satu.

Selanjutnya untuk kategori pemerintahan nagari, mengulang capaian dua tahun terakhir, kembali ada dua Nagari mewakili Pemkab. Pesisir Selatan yaitu Nagari Muara Inderapura dan Nagari Tambang lolos bersama Nagari III Koto Aur Malintang, yang dijadwalkan Sabtu 2 Desember 2023, sedangkan untuk kategori SMA/ SMK/ MA ada empat yaitu MAN 2 Pesisir Selatan, SMAN 3 Painan, SMAN 2 Payakumbuh dan SMKN 1 Lubuk Sikaping. Serta terakhir untuk kategori Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yaitu Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Bawaslu Kota Padangpanjang dan Bawaslu Kota Pariaman.

Alhamdulillah, kami selaku PPID Utama mengucapkan terimakasih kepada pimpinan, PPID Pelaksana, PPID Nagari, seluruh stakeholder terkait serta para komisioner KI Sumbar atas dukungan, pembinaan, komitmen, konsistensi dan kolaborasinya, semoga keterbukaan informasi ini makin masif di Pesisir Selatan, yang akhirnya memunculkan partisipatif masyarakat dalam perencanaan dan pembangunan daerah agar terwujudnya kesejahteraan masyarakat Pesisir Selatan. Mc

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article