Jumat, Februari 23, 2024

SAR Mentawai Temukan Pencari Gurita Asal Bengkulu Hilang Di Perairan Pulau Sanding Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Must read

Sikakap, dutametro.com.-Tim SAR Gabungan Mentawai berhasil menemukan Kurniawan Saputra (18) nelayan asal Baai Bengkulu yang dilaporkan hilang di sekitar pulau Sanding, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, ditemukan meninggal dunia dengan keadaan kaki masih terlilit tali pancing, Rabu (7/2/2024), sekitar pukul 13.20 wib.

Rudi SE, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai, mengatakan, waktu ditemukan Kurniawan Saputra (18), nelayan pencari gurita asal Baai Bengkulu yang di laporkan hilang di sekitar perairan pulau sanding, Jumat (2/2/2024) ditemukan sudah meninggal dunia, dengan kaki masih terlilit tali pancing, ditemukan Rabu (7/2/2024), pukul 13.20 wib.

Tim Basarnas Mentawai berhasil menemukan korban pada koordinat 3°27’11.3″S 100°38’35.0″E dengan jarak 7,13 NM Radial 39° dari titik awal korban di laporkan terjatuh, waktu ditemukan Kurniawan Saputra dalam kondisi Meninggal Dunia.

ciri ciri korban di temukan sesuai dengan ciri ciri awal korban di laporkan hilang yakni kaki korban masih terlilit tali pancing di dukung dengan ciri ciri lainnya serta sudah di konfirmasi langsung ke keluarga korban dan dapat di pastikan bahwa korban yang ditemukan adalah benar anggota keluarga yang jatuh kelaut saat memancing di sekitar Pulau Sanding Mentawai.

Pada 13.20 Wib Tim Basarnas berhasil mengevakuasi korban ke RIB 02 Mentawai, Pada pukul 15.00 Wib
Tim rescue kansar Mentawai tiba di dermaga Sikakap Mentawai, selanjutnya korban di serahkan ke Polisi. Dan akan di antar oleh boat yang disewa oleh pihak keluarga korban dan perusahaan untuk mengantarkan jenazah korban ke Dermaga BAAI Bengkulu.

Dengan telah ditemukannya korban Pada hari ini pukul 15.30 Wib maka Operasi SAR dinyatakan selesai, semua unsur dikembalikan ke satuan masing-masing, Ucapnya. SL

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article