Kamis, Mei 30, 2024

Pertamina Peduli Salurkan Bantuan Sosial Bencana Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

Must read

Agam,dutametro.com.-Lahar Dingin Gunung Merapi yang menyebabkan kendala menimbulkan rasa simpati berbagai kalangan, termasuk Pertamina Patra Niaga.

Pertamina Patra Niaga, melalui Sales Area Retail Sumbar memastikan suplai Bahan Bakar Minyak (BBM) tetap sampai kepada Masyarakat Sumbar.
Pertamina Peduli memberikan bantuan langsung kepada masyarakat terdampak di Kabupaten Agam, berupa Sembako, Uang Tunai Rp. 25 juta dan Tabung Brightgas isi 5,5 Kg, Minggu (7/4/2024).

Penyerahan bantuan Pertamina Patra Niaga diserahkan langsung oleh EGM Regional Sumbagut Freddy Anwar kepada Sekda Kabupaten Agam Edi Busti yang juga menjabat sebagai Kepala BPBD Kabupaten Agam. Harapannya dapat membantu meringankan korban bencana dan sebagai wujud Pertamina hadir untuk masyarakat

Adapun rombongan yang langsung menuju Kabupaten Agam
di pimpin langsung Freddy Anwar – Executive GM Regional Sumbagut, SAM Retail Sumbar Narotama Aulia Fazri, ITM Teluk Kabung, AFTM Minangkabau, SBM Sumbar, Ketua DPC Hiswana Migas Sumbar Ridwan Hosen, Ketua Bidang SPBU dan LPG Hiswana Migas Sumbar dan juga Azwir UK.

Pertamina Peduli Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi Kabupaten Agam disambut langsung Sekda Agam Edi Busti yg menjabat juga sebagai Kepala BPBD Kabupaten Agam untuk melihat secara langsung lokasi bencana dan Posko evakuasi.

Pada kesempatan tersebut EGM Regional Sumbagut Freddy Anwar mengatakan, Pertamina akan selalu respon dengan kondisi masyarakat, apalagi menjelang lebaran, dimana semua kebutuhan masyarakat menyangkut BBM tidak boleh langka dan terputus, karena bagian dari kebutuhan utama.

“Pertamina akan selalu berada di depan untuk memberikan perhatian pada masyarakat, termasuk mengatasi berbagai kendala dalam mengatasi ketersediaan BBM, yang merupakan kebutuhan utama masyarakat,” Papar Freddy.

Dia juga menambahkan, selain memberikan perhatian akan ketersediaan BBM, juga secara sosial akan memberikan perhatian pada situasi tertentu untuk masyarakat, termasuk dalam meringankan korban bencana.

“Kami juga akan memberikan perhatian untuk masyarakat terdampak bencana, seperti saat ini,” tambah Freddy.

Hal senada juga disampaikan SAM Retail Sumbar Narotama Aulia Fazri, dimana atas petunjuk pusat melalui Regional, mereka akan selalu siap melaksanakan arahan yang diberikan.

“Kami di Sumatera Barat khususnya, akan terus memberikan perhatian pada masyarakat, sesuai arahan pusat melalui Regional, sehingga berbagai kendala bisa diatasi bersama,” tutur Narotama.

Penyerahan bantuan sosial peduli lahar dingin Gunung Merapi berlangsung hikmat, dan semua yang hadir merasakan juga suka yang sama.(***)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article