Minggu, Juni 23, 2024

Wako Padang Sambut Wapres di Milad Ke-95 Perti

More articles

Padang ,dutametro.com.-Wako Padang Sambut Wapres di Milad Ke-95 Perti.Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku menyambut baik kehadiran Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin di Kota Padang.

Seperti diketahui, dalam lawatannya selama Kamis dan Jumat (4-5/5/2023) di Kota Bingkuang, orang nomor dua di republik ini pun melakukan sejumlah agenda penting, salah satunya adalah menghadiri acara Milad ke-95 Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Jumat (5/5/2023).

Acara Milad Menyongsong Satu Abad Perti ini mengangkat tema ‘Meneguhkan Khittah Menjaga Persatuan Menuju Indonesia Emas’. Kegiatan itu juga dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi beserta unsur Forkopimda Sumbar dan unsur terkait lainnya.

Selain itu terlihat dalam acara yang diikuti ribuan hadirin tersebut Ketua Pengurus Pusat (PP) Perti M. Syarfi Hutauruk bersama Sekjen Zulhendri Chaniago dan jajaran, Ketua Pengurus Daerah Perti Sumbar Sufyarma Marsidin serta Ketua Perti Kota Padang Salmadanis beserta jajaran pengurus, Anggota DPD RI yang juga Ketua Dewan Pembina Perti Sumbar Leonardy Harmainy, Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar Harneli Mahyeldi dan unsur terkait lainnya

Alhamdulillah, kita tentu sangat menyambut baik kunjungan bapak Wapres ke Kota Padang kali ini. Kehadiran beliau merupakan kebanggaan bagi ranah Minang khususnya kita di Kota Padang tentunya. Beliau juga melengkapi dan menambah kemeriahan Milad ke-95 Perti yang diperingati setiap 5 Mei tersebut,” ucap Wali Kota Hendri Septa dalam keterangan tertulis, Jumat (5/5/2023).

Sementara itu, Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan tema milad Perti ke-95 sangat tepat di masa saat sekarang ini.

“Semoga melalui momentum peringatan milad ini akan meneguhkan khittah Perti sebagai salah satu organisasi keagamaan Islam dalam menjaga persatuan menuju Indonesia emas,” kata Ma’ruf Amin.

“Maka itu, mari kita kelola madrasah tarbiyah Islamiyah secara profesional, akuntabel, dan berkelanjutan. Kita mengharapkan selalu menghasilkan lulusan yang ulama cendekiawan. Begitu pula sebaliknya cendekiawan yang ulama. Diharapkan para ulama dari Perti menyampaikan dakwah yang sejuk, mendidik dan menyenangkan,” sambungnya.

Ia mengatakan semoga kader Perti agar terus berkiprah dalam pembangunan bangsa Indonesia.

“Selanjutnya adalah menjaga kesetiakawanan sosial dan solidaritas, serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Semoga kader Perti terus ikut berkiprah di berbagai aspek pembangunan bagi bangsa ini,” pungkas Ma’ruf Amin

Sementara itu, M. Syarfi Hutauruk mengakui pihaknya siap untuk turut mendukung pembangunan Indonesia.

“Insyaallah Perti siap meneguhkan khittah dan menjaga persatuan untuk menuju Indonesia emas. Jayalah selalu Perti,” tutup M. Syarfi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest