Sabtu, Juli 27, 2024

Gubernur Sumbar Didampingi Dirlantas Polda Sumbar Resmi Lakukan Uji Coba One Way (Satu Arah) Jalur Sicincin – Bukittinggi

More articles

PADANG PARIAMAN, ,dutametro.com.-Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Didampingi Dirlantas Polda Sumbar Kombes pol Hilman Wijaya secara resmi lakukan Uji Coba One Way (satu arah) jalur sicincin Bukittinggi Pada pukul 12.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, Gubernur Mahyeldi mengangkat bendera tanda dimulainya kegiatan uji coba One Way tersebut, Sabtu (8/4/23).

Sebelum melakukan kegiatan uji coba tersebut, Mahyeldi menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan kajian dengan seluruh stakeholder terkait, seperti Dinas Perhubungan baik di provinsi maupun kabupaten, serta Ditlantas Polda Sumbar.

Menurut Mahyeldi, uji coba ini dilakukan untuk mengatur dan mengendalikan lalu lintas Padang – Bukittinggi dan sebaliknya, dan sekaligus untuk mengurangi kepadatan kendaraan di jalur sicincin -bukittingi.

“Alhamdulillah, hari ini secara resmi dimulai nya uji coba one way guna untuk mengurangi waktu tempuhnya dan juga untuk antisipasi lonjakan kendaraan karena diperkirakan pemudik dengan tujuan Sumbar di lebaran 1444,H ini meningkat dibandingkan lebaran tahun 1443 H, yang lalu ,” Kata gubernur  mahyeldi

Ia berharap dengan adanya uji coba ini, tentu dapat dirasakan manfaatnya oleh pengguna jalan raya, serta dapat memberikan pelayanan yang lebih baik, serta dapat memberikan rasa aman,nyaman sesuai dengan harapan kita bersama.

“Untuk itu kami sampaikan bagi pengguna jalan raya agar dapat mematuhi aturan-aturan yang sudah ditentukan,” ujar gubernur.
Ditempat yang sama Sebelum uji coba dimulai, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya, menyebutkan, bahwa kendaraan dari Bukittinggi menuju Padang sudah dialihkan ke jalur Malalak agar tidak bertabrakan dengan kendaraan dari bawah (Sicincin – Bukittinggi). Sejumlah petugas dari tim gabungan juga sudah di siap siagakan di Simpang Tiga Sicincin, Padang Pariaman.

“Dijelaskan uji coba ini Dimulai jam 12.00 WIB, namun untuk kendaraan dari Bukittinggi menuju Padang sudah kita stop dan dialihkan ke jalur Malalak agar tidak bertabrakan dengan kendaraan dari bawah (Sicincin – Bukittinggi),”terang Hilman.

Dengan dilakukannya uji coba One Way (satu arah) jalur Sicincin – Bukittinggi ini, tentu diharapkan dapat memberikan pelayanan mudik yang lebih baik serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan baik yang menuju bukitinggi maupun yang menuju Padang dan sekaligus dapat mengurangi kepadatan kendaraan di jalur Padang – Bukittinggi ini,” pungkasnya,(rzl).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest