Kamis, Mei 30, 2024

Bupati Andri Warman Buka Pagelaran Seni Adat dan Budaya Anak Nagari Kamang Mudiak

Must read

Kamang Magek, dutametro.com – Bupati Andri Warman Buka Pagelaran Seni Adat dan Budaya Anak Nagari Kamang Mudiak.Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM buka secara resmi pagelaran seni adat dan budaya anak nagari di Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Sabtu (8/7).

Wali Nagari Kamang Mudiak, Edison mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Perang Kamang ke-115.

“Ada beberapa perlombaan yang digelar, diantara lomba masak nasi goreng, lomba mangukua karambia dengan kukuran, lomba manumbuak padi, silat dan lainnya” ujarnya.

Dikatakan, semua perlombaan ini merupakan kegiatan dan keseharian masyarakat di masa dulu.

“Diharapkan dengan digelarnya berbagai perlombaan ini, anak-anak dan generasi muda sekarang bisa mengenal kebiasaan dan budaya kita,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM mengucapkan selamat dan mengapresiasi Wali Nagari Kamang Mudiak atas diselenggarakannya kegiatan ini.

Menurutnya, selain untuk mengingat sejarah, kegiatan ini juga sejalan dengan program Pemkab Agam, khususnya bidang adat dan budaya.

“Diharapkan anak-anak dan generasi muda saat ini bisa mengetahui dan memahami seni adat dan budaya asli Minang,. Semoga kegiatan ini berjalan lancar,” ujarnya. (Harry/Amc)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article