Kamis, Mei 30, 2024

Lepas Pawai Khatam, Bupati Fokus Tingkatkan Pendidikan Keagamaan

Must read

Ampek Angkek, dutametro.com –Lepas Pawai Khatam, Bupati Fokus Tingkatkan Pendidikan Keagamaan. Bupati Agam diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Adrinaldi secara resmi melepas pawai Khatam Al-Qur’an ke-79 yang diselenggarakan TPA/ MDA Mahadul Islami Ampang Gadang, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Minggu (9/7).

Bupati Agam mengucapkan terima kasih kepada panitia, guru dan orang tua yang telah membantu dalam mensukseskan acara tersebut, dan merasa bangga kepada kepada anak-anak yang berkhatam.

“Kita meminta kepada anak-anak yang dikhatam untuk meningkatkan bacaan al quran sehingga lebih baik lagi,” ungkapnya.

Bupati Agam berpesan, kepada para santri yang berkhatam agar, tidak berhenti untuk memperbanyak hafalan -hafalan hingga menjadi penghafal Al-Qur’an.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan dari masyarakat terhadap program Pemkab Agam. Saat ini Pemkab Agam fokus terhadap pendidikan, khususnya dibidang agama, dan memperbanyak rumah tahfidz di Kabupaten Agam

“Saya sangat bangga dan mendukung kegiatan ini. Karena Khatam Al-Qur’an adalah bentuk dukungan masyarakat terhadap pemerintah daerah dalam peningkatan sumber daya manusia dibidang agama,” katanya.

Bupati Agam berharap, kegiatan Khatam Al-Qur’an akan semakin ramai digelar di Kabupaten Agam.

“Kita meminta kepada orang tua untuk terus mengawasi anak-anaknya, karena banyaknya ajaran-ajaran yang menyimpang dari Agama Islam,” harapnya lagi.

Ketua panitia pelaksana,Yogi Muhammad Apriliandra, mengungkapkan pawai Khatam Al-Qur’an ke-79 TPA/ MDA Mahadul Islami Ampang Gadang diikuti 43 peserta.

Kegiatan yang berjalan aman dan lancar itu, juga diberikan reward kepada peserta yang meraih juara umum berupa sebuah sepeda. (Jonata/Amc)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article