Rabu, April 17, 2024

Hadiri Welcome Party, Bupati Eka Putra : Tanah Datar Targetkan Dua Juta Wisatawan

Must read

Tanah Datar, Dutametro.com – Bupati Tanah Datar Eka Putra turut hadir di halaman rumah dinas Gubernur Sumbar di Padang, Rabu (8/3/2023) malam pada acara bertajuk “Welcome Party” Gubernur Sumbar bersama Direksi Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan yang disediakan santap malam yang terdiri dari menu lokal seperti lamang tapai, sate padang, martabak kubang, soto padang, sekoteng dan beberapa kuliner lainnya merupakan salah satu rangkaian agenda yang telah disiapkan Bank Nagari sebagai tuan rumah Undian Tabungan Nasional Simpeda Nasional Periode ke-2 tahun ke-33.

Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi Ansharullah menyampaikan selamat datang kepada 24 rombongan Bank Pembangunan Daerah (BPD) dari berbagai wilayah di Indonesia, dan ini sebagai salah satu bentuk untuk memajukan Pariwisata di Sumatra Barat.

“Terima kasih dan selamat datang kepada seluruh rombongan BPD dan Bupati serta Walikota se Sumbar yang menghadiri undangan ini. Tentunya kehadiran Bapak dan Ibuk ke Sumbar turut membantu perkembangan wisata di Sumbar,” sampainya.

Dikatakan Mahyeldi, Pemprov Sumbar telah menjadwalkan 85 ivent berskala nasional dan internasional yang tersebar di berbagai Kabupaten dan Kota di Sumbar.

“Di Sumbar ada 500 Nagari induk dengan berbagai adat dan budaya yang berbeda, dengan pagelaran event wisatanya, seperti ada Pacu Jawi dan Desa Terindah di Dunia yang ada di Kabupaten Tanah Datar di bawah pimpinan Pak Eka Putra yang hadir malam ini, karena itu jika ada kesempatan silahkan berkunjung ke sana,” sampainya.

Sementara itu terpisah Bupati Eka Putra di menyampaikan, Tanah Datar terus berupaya mengembangkan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanah Datar.

“Pemerintah Tanah Datar telah meluncurkan Program Satu Nagari Satu Event, serta melaunching kalender event wisata tahun 2023 dengan 50 eventnya. Ini merupakan langkah untuk memberikan kepastian waktu kepada wisatawan untuk mengunjungi Tanah Datar, sehingga target dua juta wisatawan ke Tanah Datar bisa dicapai,” tukasnya. (Prokopim)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article