Jumat, April 12, 2024

DPRD Kota Padang Terus Berbenah, Kali Ini Optimalkan Kinerja Melalui Bimtek Pendalaman Tugas

Must read

Jakarta, dutametro.com-Pada tanggal 4 hingga 6 Maret 2024, DPRD Kota Padang mengadakan sebuah acara penting yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan anggota mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai wakil rakyat. Dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendalaman Tugas di Hotel Mercure Rekso Jakarta, sebanyak 45 anggota DPRD Kota Padang berpartisipasi aktif dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, menekankan betapa pentingnya Bimtek ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi anggota DPRD. Tema yang diangkat, yakni “Teknis Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan yang Akuntabel serta Membangun Kemitraan Legislatif dan Eksekutif”, mencerminkan komitmen DPRD untuk berkontribusi pada kemajuan berkelanjutan masyarakat yang mereka layani.

Materi yang disampaikan dalam Bimtek ini sangatlah beragam, mulai dari pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2024, pengawasan DPRD, manajemen reses, hingga kewajiban DPRD dalam menyampaikan aspirasi konstituen. Syafrial Kani berharap bahwa melalui Bimtek ini, anggota DPRD Kota Padang dapat meningkatkan profesionalisme mereka dalam menjalankan tugas, sehingga mampu memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Kota Padang.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Padang, Hendrizal Azhar, menambahkan bahwa tujuan Bimtek ini adalah agar anggota DPRD memahami peraturan perundang-undangan terbaru dan meningkatkan peran pengawasan terhadap kebijakan pemerintah daerah. Beliau berharap bahwa melalui Bimtek ini, pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang dapat lebih efektif dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat, serta memperkuat hubungan kemitraan dengan eksekutif untuk pembangunan daerah yang lebih baik.

Dengan demikian, Bimtek Pendalaman Tugas ini tidak hanya menjadi sebuah kegiatan rutin, tetapi juga menjadi langkah konkrit DPRD Kota Padang dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja mereka kepada masyarakat. Adv

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article