Sabtu, Juli 27, 2024

Kecelakaan Avanza Tabrak Vario Boncengi Siswa Pulang Sekolah, Tiga orang Tewas di Pasbar

More articles

 

Pasaman Barat,dutametro.com.-Kecelakaan maut terjadi di Kinali Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (11/6). Seorang pengendara motor dan dua penumpang tewas di tempat setelah motor yang dikendarai korban Ratna (35) ditabrak mobil Avanza dari arah Simpang Empat. Sementara satu penumpang lagi mengalami luka berat.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan lintas umum Jorong VI Koto Selatan Nagari Kinali pada pukul 09.00 Wib. Korban Ratna pengendara sepeda Vario pulang menjemput anak sekolah dari arah Padang. Sesampai di simpang Pabrik PT. AAI Kinali pengendara menyebrang kearah kanan tiba-tiba sebuah mobil Avanza Nopol BA 1073 SR melaju kecepatan tinggi dari arah berlawanan sehingga terjadi tabrakan yang keras pada kedua kendaraan tersebut.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Pasaman Barat IPTU, M. Irsyad menyampaikan kecelakaan di ruas jalan Kinali Padang dengan kondisi tikungan sedang dan persimpangan tersebut menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan satu korban luka berat.

“Pengendara sepeda motor adalah Ratna, Perempuan usia 35 Tahun, pekerjaan Ibu rumah tangga alamat Jorong Anam Koto Selatan Nag kinali Kec kinali Kab Pasaman Barat sedang membawa tiga penumpang siswi pulang Sekolah Dasar. Pengedara mobil Avanza adalah Tajrizal 34 tahun. Laki. Laki, warga Jorong Kampung Mesjid Nagari Batahan Kabupaten Pasaman Barat,” Kata Kasat Lantas Iptu M. Irsyad. Selasa di Simpang Empat.

Ia menjelaskan kronologi kejadian berawal mobil minibus toyota avanza BA 1073 SR yang dikemudikan oleh Tajrizal datang dari arah simpang Empat menuju Kinali. Diduga dengan kecepatan tinggi sesampainya di tempat kejadian tertabrak Akibatnya empat korban itu jatuh terpental dan mengalami luka dan patah tulang.

“Mobil menabrak sepeda motor Honda Vario tanpa nopol yang berbelok ke kanan jalan, dikendarai oleh Ratna
dengan memboncengi Najwa Putri Ramadani (7 tahun), pelajar dan Cinta, (7 tahun), pelajar. Mengakibatkan pengendara dan dua penumpang dibonceng juga tidak mengenakan helem mengakibatkan meninggal dunia di tempat dan kedua kendaraan rusak.

Sementara satu korban beridentitas Thalita (8 tahun) pelajar mengalami luka berat bagian kepala luka robek, kaki dan tangan luka lecet, kesadaran menurun di rawat di RSUD Pasbar.

Kondisi Sepeda motor Honda vario tanpa nopol Kerusakan kap depan pecah,jok lepas,lampu depan pecah,skop depan bengkok,stang depan bengkok. Mobil minibus toyota avanza BA 1073 SR Kerusakan pada bemper depan peot,lampu besar bagian depan pecah, kaca depan besar pecah, kaca spion kanan pecah.

Saat ini, anggota telah mengamankan barang bukti untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut. Kasus ini sementara ditangani oleh penyidik Satuan Lantas Polres Pasaman Barat,” kata M. Irsyad.

Ia mengimbau, kepada para pengendara agar mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

“Ingat keluarga di rumah telah menunggu. Utamakan keselamatan dan patuhi rambu-rambu lalulintas yang ada serta gunakan helm bagi pengendara sepeda motor,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest