Sabtu, Mei 25, 2024

TP PKK Provinsi Lakukan Kunjungan Bimtek Gerakan PKK Tahun 2023 ke Kabupaten Agam

Must read

Agam, dutametro.com-TP PKK Provinsi Lakukan Kunjungan Bimtek Gerakan PKK Tahun 2023 ke Kabupaten Agam.Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan bimbingan teknis (Bimtek) serta kegiatan gerakan PKK tahun 2023 ke wilayah Kabupaten Agam. Bimtek ini diadakan dalam rangka meningkatkan pelaksanaan kegiatan gerakan PKK di Sumatera Barat.

Bimtek tersebut diikuti oleh seluruh Ketua TP PKK Kecamatan dan nagari beserta pengurus se-Kabupaten Agam yang dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu (11/10).

Bupati Agam yang diwakili oleh Kepala BKPSDM Yunilson SSos menyampaikan dalam sambutannya bahwa dengan PKK sebagai mitra Pemerintah mempunyai peran strategis membantu kelancaran program pemerintah terutama peningkatan kesejahteraan keluarga, pengentasan kemiskinan, dan pemberdayaan Masyarakat.

“Banyak prestasi yang sudah diukir, beberapa penghargaan membanggakan telah diterima, namu prestasi yang didapat tersebut bukanlah tujuan akhir yang ingin dicapai oleh Pemkab Agam, namun menjadi bukti kepedulian dan komitmen Pemkab terhadap eksistensi PKK.” Ungkap Bupati.

Diketahui TP PKK Kabupaten Agam telah banyak melahirkan inovasi diantaranya terbentuknya Forum Ketua Dasawisma se-Kabupaten Agam, adanya program e-Dasawisma, adanya kegiatan peningkatan kapasitas pengurus TP-PKK Nagari seperti pelatihan pemanfaatan hasil limbah rumah tangga yang dikelola oleh kelompok dasawisma, adanya Komunitas Peduli Kegiatan Dasawisma dan 10 Program PKK, adanya kegiatan infak dari pengurus PKK Kabupaten setiap bulan yang disalurkan untuk anak yatim, serta adanya Lembaga PAUD dan TK Melati, Galeri UP2K PKK, Koperasi Melati, Kantin Sehat Melati.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Barat Ny Amelia Audy Joinaldi juga menyampaikan bahwa TP PKK memiliki kelompok kerja (Pokja) yang menjalankan berbagai program yang sesuai dengan Gerakan PKK, mulai dari pola asuh anak dan remaja di era digital hingga peningkatan kualitas pendidikan anak.

“Harapannya melalui bimtek ini setiap pokja TP-PKK yang akan mengikuti lomba Gerakan PKK dapat terus meningkatkan kinerjanya sehingga dapat menyampaikan inovasi dan keunggulan dari setiap program yang dijalankan.” Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Ny Yenni Andri Warman menyampaikan paparan (expose) mengenai berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh 4 pokja di Kabupaten Agam pada tahun 2023. Seluruh program yang terlaksana oleh TP-PKK Kabupaten Agam tidak lepas juga dari bantuan berbagai mitra PKK.

“Kegiatan yang akan kami laksanakan sampai akhir Desember tahun 2023 yaitu bimtek Ketua PKK Kecamatan dan Ketua PKK Nagari e-Kabupaten Agam, pembinaan terpadu di 16 kecamatan, jambore kader posyandu, gebyar dasawisma, studi komperatif, dan pembuatan laporan tahunan.” Jelas Yenni. Adm

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article