Sabtu, Mei 25, 2024

TPID Pasbar Pantau Langsung Harga Sembako

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-TPID Pasbar Pantau Langsung Harga Sembako.Pemantauan harga komoditi bahan sembako terus dilakukan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Pasaman Barat.

Kamis (13/4/2023) pemantauan dilakukan di dua pasar sekaligus yakni pasar Silaping Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan dan Pasar Kapa Kecamatan Luhak Nan Duo.

Tim TPID yang terdiri dari OPD terkait, TNI serta Polri, memulai peninjauan di pasar Kapar Luhak Nan Duo dan menemukan harga sembako masih dalam kondisi stabil dan stok masih normal.

Selanjutnya di Pasar Silaping terdapat beberapa komoditi yang turun harga seperti ayam dan cabai.

Ketua TPID Harisanton menjelaskan bahwa tim yang ikut meninjau harga pasar pada hari itu terdiri dari beberapa OPD yang ditugaskan untuk memantau harga di pasar secara langsung setiap nagari di Kabupaten Pasaman Barat.

“Pantauan harga sembako hari ini, akan dilaporkan oleh TPID kabupaten ke TPID provinsi. Karena TPID ini merupakan tim yang berjenjang mulai dari pemerintah pusat hingga daerah. Ini masih terus berlanjut dan kami berharap harga pangan menjelang lebaran ini stabil dan tersedia di pasar,” jelasnya. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article