Kamis, Mei 30, 2024

Puluhan Personil Polres Pasbar Bersihkan Tumpukan Sampah Dibeberapa Lokasi

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-Puluhan Personil Polres Pasbar Bersihkan Tumpukan Sampah Dibeberapa Lokasi.Puluhan personil Polres Pasaman Barat dan tim gabungan bersihkan tumpukan sampah di sekitar pantai Air Bangis dan sejumlah fasilitas umum di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Kamis (13/7/2023).

Aksi goro bersama serentak itu, untuk mendukung kebersihan lingkungan dan menghindari penyebaran penyakit di daerah itu.

Kapres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki mengatakan aksi bersih pantai dan fasilitas umum, merupakan gerakan bersama untuk kepentingan bersama. Kegiatan tersebut mencegah penularan penyakit dan menciptakan keindahan.

“Sampah menjadi persoalan bersama dan harus disikapi dengan baik agar tidak merusak lingkungan, hingga indah dipandang mata,” katanya.

Lanjutnya, sementara itu dipusat Kabupaten, tim juga membersihkan fasilitas umum dan aliran dranase. Tumpukakan sampah yang menyumbat aliran air dibersihkan oleh tim dan membawa materialnya ketempat penampung sampah.

“Aksi tersebut mendapat dukungan barbagai pihak. Bahkan beberapa ton sampah berhasil terkumpul dan dibawa ke tempat pembuangan sampah,” katanya.

Kapolres meminta semua pihak bisa saling menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan, sehingga alam terjaga dan kesehatan masyarakat menjadi terjamin. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article