Jumat, Maret 1, 2024

Sebanyak 29 Kafilah Tanah Datar Turun Pada Hari Pertama Lomba

Must read

Tanah Datar,dutametro.com. – Sebanyak 29 Kafilah Tanah Datar Turun Pada Hari Pertama Lomba.Setelah resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah tadi malam, hari ini MTQ Nasional ke 40 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diikuti oleh 1.149 kafilah dari 19 Kabupaten/Kota se Sumatera Barat memulai perlombaan di seluruh cabang.

Sementara, kontingen kabupaten Tanah Datar yang menurunkan 74 orang kafilah, sebanyak 29 orang kafilah tampil pada hari pertama lomba.

Wakil Bupati Richi Aprian selaku Ketua LPTQ Kabupaten Tanah Datar saat ditemui di posko kafilah, Rabu (13/12/2023) mengatakan bahwa persiapan kafilah Tanah Datar untuk mengikuti lomba pada MTQ Nasional ke 40 tingkat Provinsi Sumatera Barat sudah cukup dan semuanya sudah dipersiapkan sejak awal.

“Selaku Ketua LPTQ Kabupaten Tanah Datar, Saya tidak membebankan target yang berat kepada anak-anak (kafilah). Selama ini mereka sudah berlatih dengan keras dan sudah dipersiapkan oleh para pelatihnya. Jadi hari ini tinggal mereka menunjukkan penampilan yang terbaik saja, masalah hasil itu hal lain bagi Saya, yang penting mereka sudah mempersiapkan dirinya dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Wabup Richi juga menyampaikan bahwa sampai hari ini semangat para kafilah masih sangat luar biasa dan itu terlihat jelas karena para kafilah terus berlatih dengan serius dan bersungguh-sungguh.

“Juara umum atau tidak itu adalah bonus dari Allah SWT, yang penting para kafilah, pelatih dan seluruh ofisial sudah berusaha dan berjuang semaksimal mungkin,” ujarnya.

Terkait dengan pemondokan kafilah, Wabup Richi juga mengatakan semuanya aman dan tidak ada kendala berarti yang bisa menghambat dan mempengaruhi fisik atau mental kafilah.

“Alhamdulillah secara umum pemondokan kafilah kita kondisinya sangat baik, kalaupun ada sedikit kendala itu sudah bisa diatasi dan sudah ada solusinya. Semua kebutuhan kafilah juga sudah kita siapkan, mudah-mudahan sampai akhir nanti semuanya lancar dan tidak akan ada permasalahan sama sekali,” terangnya.

Disinggung masalah target pada MTQ Nasional ke 40 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Solok Selatan, Wabup Richi dengan tegas mengatakan bahwa Tanah Datar siap merebut juara umum.

“Target kita jelas juara umum dan kami siap untuk meraihnya, jadi mohon doa dan dukungan kita bersama, semoga harapan kita pulang sebagai juara umum bisa terwujud,” pungkasnya. (hp).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article