Kamis, Mei 30, 2024

Arus Lalin Padang-Bukittinggi Meningkat, Kapolres Turun Langsung Lakukan Pengaturan

Must read

TANAH DATAR,dutametro.com.— Kemacetan terjadi di Jalan Raya Padang-Bukittinggi, tepatnya di bengkolan Jalan Nagari Aia Angek, Kabupaten Tanah Datar yang kerap disebut Kelok Hantu. Kepadatan lalu lintas terpantau dua arah, sebelum jam pemberlakuan One Way, Sabtu (13/4).

Selain meningkatnya mobilitas kendaraan, kemacetan ini disebabkan karena adanya pengerjaan gorong-gorong bekas banjir beberapa waktu lalu.

Menanggapi situasi tersebut, Kapolres AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, MAP langsung turun lapangan. Saat itu dirinya terlihat menggunakan sepeda motor. Kapolres bergabung bersama personelnya melaksanakan pengaturan arus lalu lintas (lalin) dengan cara buka tutup.

Informasi Humas Polres, awalnya Kapolres melakukan pengecekan kondisi lalin di Simpang Panyalaian yang merupakan salah satu jalur alternatif dari Padang Panjang menuju Bukittinggi. Kemudian berlanjut ke Kelok Hantu Nagari Aia Angek.

Kartyana juga mendatangi lokasi pengerjaan gorong-gorong dan memantau perkembangan pengerjaan. Lalu melakukan komunikasi bersama pihak PUPR yang berada di situ.

Kepada pihak PUPR, Kapolres meminta bekerja secara maksimal supaya pengerjaan gorong-gorong tidak memakan waktu lama. Sebab, jalan ini merupakan jalur utama Padang-Bukittinggi.

Kepada para pengendara, Kartyana mengimbau agar selalu berhati-hati. “Apabila mengantuk, capek dan lelah silakan beristirahat di Pos Pelayanan Kepolisian atau rest area terdekat,” katanya. (rilis/harris)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article