Kamis, Juni 13, 2024

Lebih Dekat dengan Korban Bencana, Gubernur Mahyeldi Pilih Berkantor di Bukittinggi

Must read

Padang, Dutametro.com – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) , Mahyeldi Ansharullah akan berkantor di Gedung Tri Arga Bukittinggi selama beberapa hari kedepan. Keputusan itu untuk mengoptimalkan koordinasi lintas sektoral dalam penanganan dampak bencana banjir bandang yang melanda 3 daerah di Sumbar.

“InsyaAllah. Besok akan kita mulai,”ungkap Mahyeldi di Padang, selasa (14/5/2024).

Dijelaskannya, secara jarak antara Kantor Gubernur dengan lokasi bencana sebetulnya tidak terlalu jauh. Seperti Bukit Batabuah, Kecamatan Canduang Kabupaten Agam jaraknya dari Kota Padang lebih kurang 104 kilometer, sedangkan ke Kabupaten Tanah Datar jaraknya 133 kilometer.

Dalam kondisi normal, menuju ke dua lokasi tersebut bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam dengan berkendara. Namun, saat ini waktu tempuhnya lebih lama, bisa menjadi 4 sampai 5 jam, sebab harus memutar akibat jalan utama penghubung kedua daerah tersebut putus total diterjang banjir bandang.

“Dengan berkantor di Bukittinggi, saya akan lebih dekat dengan masyarakat terdampak,” tegasnya.

Diketahui, banjir bandang melanda Sumbar pada Sabtu (11/5), menyebabkan kerusakan dan korban jiwa pada 3 daerah. Yakni Kota Padang Panjang, Kabupaten Agam, dan Kabupaten Tanah Datar. Bencana itu juga menyebabkan jalan nasional penghubung Padang-Bukittinggi via Lembah Anai putus total. (adpsb/bud)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article