Minggu, Mei 19, 2024

Harneli Mahyeldy Mengajak Istri Kepala Daerah di Sumbar Galang Dana Untuk Palestina

Must read

Padang,dutametro.com.-Harneli Mahyeldy Mengajak Istri Kepala Daerah di Sumbar Galang Dana Untuk Palestina.Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Harneli Mahyeldi mengajak seluruh Istri Kepala Daerah yang tergabung dalam TP-PKK, BKOW, DWP, Dekranasda, Bundo Kanduang, dan LKKS Kab dan Kota se Sumbar untuk memberi dukungannya terhadap Palestina dengan cara menggalang dana untuk korban di gaza Paletina.

“Saya mengajak hari ini ibu-ibu yang hadir dapat membantu saudara kita di Palestina yang saat ini tengah mangalami krisis kemanusiaan yang sabahagian besar korbanya adalah perempuan dan anak- anak,” Ucap Harneli di Auditorium Gubernuran, Padang (13/11/2023).

Selanjutnya Harneli menjelaskan pada saat ini masyarakat di gaza Palestina, sedang mengalami penderitaan yang sangat berat. Dimana kekejaman Israel sudah melampui batas kemanusiaan.

Kebrutalan militer Zionis Israel menyerang di Gaza Palestina hampir semuanya korbannya terdiri dari perempuan dan anak-anak yang tidak berdosa, dimana tanah kelahiran rumah tempat tinggal, masjid-masjid, tempat pendidikan serta seluruh fasilitas umum hidupnya hancur akibat peperangan dengan militer Zionis Israel

“Mirisnya akibat serangan tentara Israel palestina menurut data terakhir kurang lebih 9100 orang yang tewas, kebanyakan korbannya adalah perempuan dan anak- anak mereka,” ungkapnya.

Himbauan tersebut disampaikan dalam pertemuan bulanan menutup kegiatan Bimtek yang telah dilaksanakan pada (19-27 Oktober 2023, yang lalu).

“Alhamduliah kegiatan pembinaan melalui Bimtek dapat terselesaikan dengan baik dan lancar, sehingga 10 program pokok PKK dapat diserap dan dapat terimplementasikan dengan baik oleh daerah,” kata Harneli.

Harneli berharap program PKK dapat diteruskan setiap Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota hingga sampai ke tingkat Nagari untuk persiapan penilaian Gerakan PKK tahun 2024. (**)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article