Jumat, Februari 23, 2024

Resmi Jabat Bupati Pasaman Definitif, Ini Kegiatan Pertama Sabar AS

Must read

Pasaman, Dutametro.com – Bupati Pasaman Sabar AS membuka secara resmi turnamen futsal tingkat SMA/SMK/MA se-Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di SMA Negeri I Tigo Nagari, Pasaman, Rabu (14/12/2023) siang.

Ini merupakan kegiatan pertama Sabar setelah resmi mengemban amanah sebagai Bupati Pasaman definitif. Sabar dilantik menjadi Bupati Pasaman definitif oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah di Padang, Selasa (13/12/2023).

Sabar dipercaya menjadi setelah Bupati Pasaman sebelumnya, Benny Utama, mengundurkan diri karena maju sebagai caleg untuk DPR-RI. Sabar sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Pasaman.

“Alhamdulillah, inilah kunjungan dan kegiatan pertama saya dalam kapasitas sebagai Bupati Pasaman definitif,” ujar Sabar dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumbar dan sejumlah kepala OPD dalam lingkup Pemkab Pasaman.

Dalam kesempatan itu, Sabar AS kembali mengingatkan komitmen Pemkab Pasaman untuk memajukan dunia pendidikan di daerah itu sebagai upaya untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan kualifaid.

Selain menerapkan program wajib belajar 12 tahun, menurut Sabar, pemkab juga menggelontorkan sejumlah dana dari APBD Pasaman setiap tahun anggaran untuk program beasiswa bagi anak-anak berprestasi.

Yang berhak mendapatkan beasiswa dari Pemkab Pasaman, menurut Sabar, selain berasal dari keluarga yang kurang mampu, persyaratan lain yang tidak kalah menentukan adalah berprestasi di berbagai bidang.

“Misalnya menjadi atlet berprestasi, atau berprestasi di bidang seni budaya dan keagamaan, maka siswa seperti itulah yang mendapat prioritas untuk menerima beasiswa dari Pemkab Pasaman,” terang Sabar.

Dengan sejumlah kebijakan Pemkab Pasaman di bidang pendidikan, menurut Sabar, maka tidak adalagi alasan bagi anak-anak Pasaman untuk tidak menempuh jenjang pendidikan formal sampai ke tingkat yang dinilai layak.

“Semua itu dilakukan untuk mengimplementasikan salab satu program prioritas Pemkab Pasaman, yaitu Pasaman Cerdas,” bebernya. “Pemkab Pasaman hendak mencetak SDM unggul yang nemiliki daya saing,” katanya.

Dalam.kesempatan itu, Sabar AS berkenan menyerahkan bantuan uang Rp10 juta dari KONI Pasaman untuk penyelenggaraan turnamen futsal tingkat SMA/SMK/MA se-Sumbar itu. Mc

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article