Sabtu, September 21, 2024

Pemdes Sihare’o III Bawosalo’o Berua Gelar Rakon Rembuk Stunting

More articles

NIAS, dutametro.com .-Pemdes Sihare’o III Bawosalo’o Berua Gelar Rakon Rembuk Stunting.Pemdes Sihare’o III Bawosalo’o Berua melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakon) Rembuk stunting dalam rangka percepatan penurunan stunting Tahun 2023 yang dilaksanakan dibalai sanggar seni dan budaya. Senin, 12/06/2023.

Pada laporan Pemdes Sihare’o III Bawosalo’o Berua Yereli Waruwu menyampaikan kita telah melakukan beberapa kegiatan antara lain, Pertama. Memindahkan lokasi pos pelayanan (Posyandu) ketempat yang strategis sehingga lebih mudah dijangkau oleh masyarakat, Kedua.

Memberi penyuluhan kepada masyarakat lewat kegiatan ibadah digereja-gereja yang ada diwilayah Desa Sihare’o III Bawosalo’o Berua, Ketiga.

Memaksimalkan pelayanan publik dengan memfasilitasi seluruh pengurusan administrasi data kependudukan warga desa termasuk pengurusan BPJS KIS bagi masyarakat kurang mampu, Ke-empat. Mengusulkan pembangunan gedung Posyandu dan bidan desa, Ke-lima.

Mengarahkan kegiatan TP-PKK Desa dalam upaya percepatan penurunan stunting.” papar Kades

Seterusnya Camat Ma’u Arosokhi Gulo pada bimbingannya mengatakan stunting ini merupakan masalah Nasional.

“Rakon rembuk stunting di Desa Sihare’o III Bawosalo’o berua ini merupakan kegiatan pertama diwilayah kecamatan Ma’u, yang mana permasalahan stunting adalah masalah nasional dan mendapat prioritas utama untuk percepatan penurunannya untuk itu diminta kepada seluruh Pemerintah Desa, BPD tokoh serta tim percepatan penurunan stunting di Desa Sihare’o III Bawosalo’o Berua untuk lebih proaktif.” ucapnya sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Rakon
(herman)

- Advertisement -spot_img

Latest