Sabtu, Mei 25, 2024

Jadi Ide Bisnis, Mak Ganjar Adakan Pelatihan Membuat Bolu Kukus Berkarakter Bareng Emak-Emak

Must read

Padang,dutametro.com.-Jadi Ide Bisnis, Mak Ganjar Adakan Pelatihan Membuat Bolu Kukus Berkarakter Bareng Emak-Emak.Kue bolu kukus merupakan salah satu camilan yang banyak digemari banyak orang. Dengan memiliki tekstur lembut itu, camilan bayak diminati oleh masyarakat untuk sekadar oleh-oleh.

Melihat peluang tersebut, sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Mak Ganjar mengadakan pelatihan cara membuat kue bolu kukus berkarakter bareng ibu-ibu.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Perumahan Bumi Kasai Tahap 4, Blok BN II, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Koordinator Mak Ganjar Sumbar Ulfa Yulida mengatakan pelatihan tersebut dilakukan untuk mendorong agar emak-emak Nagari Kasang lebih kreatif dalam membuat camilan.

Selain memiliki rasa yang enak, bolu dengan karakter bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat.

“Biasanya memakan bolu dengan bentuk bulat atau kotak saja. Kali ini sedikit berbeda karena bolu itu memiliki karakter. Dalam ilmu pemasaran, ini merupakan trik marketing yang bagus untuk menarik perhatian pelanggan,” ungkap Ulfa dalam siaran persnya, Minggu (15/10).

Kegiatan yang diikuti oleh emak-emak tersebut mendapatkan sambutan yang baik. Hal itu dilihat dari para peserta yang menghadiri pelatihan tersebut.

Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Mereka diberikan kesempatan langsung untuk membuat bulo kukus tersebut.

Dia menjelaskan membuat camilan ini tidak begitu sulit untuk mencari bahannya dan memiliki modal sedikit. Cara membuatnya pun sangat mudah, tidak memerlukan oven atau pemanggang. Sebab, bulo ini hanya cukup di kukus.

“Jadi, hal ini dapat mengurangi biaya produksi dan tetap mendapatkan untung yang besar,” tuturnya.

Selain pelatihan, sukarelawan Mak Ganjar juga membagikan bingkisan kepada para peserta.

Di sela kegiatan tersebut, mereka juga mensoialisasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 kepada para peserta yang hadir.

Intan salah satu peserta mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh relawan Mak Ganjar. Dia mengatakan pelatihan sangat bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat sekitar.

“Kami jadi mengetahui bahwa bulo dengan berkarakter memiliki daya tarik. Selama ini saya hanya membuat bulo biasanya saja. Terima kasih, Mak Ganjar,” kata Intan.
(***)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article